Nasional

Pj Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu Ikuti Video Confrence Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023

Oleh : luska - Rabu, 01/11/2023 19:05 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Rabu 01 November 2023 pukul 12.30 wit bertempat di kampung Tahsimara Distrik Aifat Timur Tengah, Pj Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si bersama Kasdam Kodam XVIII Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan Kasrem 181/PVT Kolonel Infantri Cristian Pieter Sipahelut mengikuti kegiatan Video Confrence Wakil President RI Prof. DR. (HC) K.H Ma'ruf Amin dalam kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 dalam rangkaian Hut TNI ke 78 juga kolaborasi dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dengan tema "ketahanan pangan untuk indonesia maju" 

Semangat Pemda dan masyarakat Kab Maybrat tidak akan luntur dan justru berupaya bergerak terus walau pun dengan keterbatasan jaringan internet pemda maybrat sukses melaksanakan Video Confrence dengan Wapres RI dan jajaran Kodam XVIII Kasuari dalam rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan sebagai bentuk pengendalian inflasi pangan di daerah. Kegiatan Menanam dan panen serentak ini di laksanakan di 385 titik di seluruh indonesia. 

Dalam Video Confrence tersebut Kasdam Kodam XVIII Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menyampaikan kepada Wapres RI bahwa di wilayah Kodam XVIII kasuari telah di siapkan ada 227 hektar yang berada di dua yaitu Provinsi Papua Barat dan Prov Papua Barat Daya. Yang sudah produktif ada sekitar 176 hektar. Untuk di kab maybrat sendiri dari total 8 hektar sudah ada 2 hektar yang sudah produktif yang sementara ini juga di tanami padi dan jagung yang rencananya sudah bisa di panen pada akhir januari 2024. Kasdam juga menyampaikan mari sekarang kita bersama - sama merubah mainset kita semua demi kelangsungan hidup keluarga dan juga mari kita bersama - sama membangun maybrat yang sudah aman dan tentram. 

Pada kesempatan ini juga Pj Bupati Maybrat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kasdam XVIII Kasuari dan Kasrem 181/PVT yang sudah hadir di kab maybrat ini. Pemda maybrat konsisten dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan di wilayah kab ini. Dinas Pertanian dan juga dinas terkait serta masyarakat khususnya di wilayah aifat timur raya ini yang sudah bahu membahu setiap saat dengan programnya mendukung program prioritas pemerintah terutama menekan laju inflasi yang ada di daerah. Masyarakat di wilayah aifat timur ini sudah mendukung pemerintah juga TNI dan Polri disekitar sungai kamundan ini mulai bertahap kita akan buka lahan pertanian kurang lebih 15 hektar. Kami pemda bersama masyarakat dan para tokoh berkeinginan membangun wilayah ini akan jalan trus, apa pun yang terjadi nanti kami anggap itu adalah dinamika dalam pembangunan. Melalui dukungan keamanan dari TNI dan Polri kami pemda akan jalan terus melakukan perbaikan dan pembangunan di wilayah aifat timur ini sebagaimana mestinya. Dalam rangkaian acara tersebut juga dinas pertanian kab maybrat memberikan bantuan bibit jagung dan alat pertanian kepada masyarakat di wilayah aifat timur raya.

Artikel Terkait