Nasional

BMKG: Hujan Diprakirakan Turun di Sejumlah Daerah

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 02/11/2023 10:35 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun di sejumlah daerah di Indonesia pada Kamis.

Di Pulau Kalimantan, siaran prakiraan cuaca BMKG menyebutkan, hujan ringan berpeluang turun di Kota Tanjung Selor, Palangka Raya, dan Banjarmasin. Hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Pontianak.

Hujan ringan juga diprakirakan turun di daerah-daerah di bagian timur Indonesia seperti Kota Gorontalo, Palu, Mamuju, Makassar, Ternate, Ambon, Manokwari, dan Jayapura. Beberapa daerah di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa pun berpeluang menghadapi hujan.

Di Pulau Sumatera, hujan ringan hingga sedang diprakirakan turun di Kota Tanjung Pinang, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru, dan Medan. Kota Padang dan Banda Aceh berpeluang menghadapi hujan disertai petir.

Selain itu, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang turun di bagian Pulau Jawa seperti Kota Serang, Semarang, dan Bandung.

Cuaca daerah-daerah di Kepulauan Sunda Kecil bervariasi. Kota Denpasar diprakirakan berawan, Kota Mataram berpeluang mengalami hujan ringan, dan Kota Kupang cerah berawan.

Prakirawan BMKG Nurul Izzah Fitria menyampaikan bahwa suhu udara di kota-kota besar di Indonesia diprakirakan berkisar 18 hingga 36 derajat Celsius dan kelembapan udaranya 45 sampai 100 persen.

Artikel Terkait