Nasional

PNM Babel Targetkan Nasabah Mekaar Capai 75 Ribu hingga Akhir 2023

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 06/11/2023 07:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Daniel Silitonga selaku Pemimpin Cabang PT. PNM Bangka Belitung menyampaikan bahwa jumlah nasabah PNM Mekaar di Bangka Belitung hingga saat ini mencapai sebanyak kurang lebih 73.000 nasabah.

Demikian disampaikan Daniel Kegiatan Community Leaders dilaksanakan secara hybrid, dimana untuk karyawan Mekaar di Pulau Bangka mengikuti secara online dan Karyawan di Pulau Belitung mengikuti secara langsung di Hotel Grand Hatika, Belitung.

"Pihak PNM juga harus menaikkan kompetensi karyawannya seiring pesatnya perkembangan nasabah untuk program Mekaar.  melalui Program Community Leader ini harapannya dapat menambah pengetahuan baik Account Officer, Senior Account Officer dan Kepala Unit Mekaar bisa membina, mendampingi seluruh nasabah PNM Mekaar sehingga mereka selaku UMKM bisa Naik Kelas,” ujarnya.

Daniel Silitonga juga menyampaikan harapannya di akhir tahun 2023 ini nasabah PNM Mekaar dapat mencapai 75.000 nasabah.

"PNM Mekaar ini mensasar nasabah di lapisan paling bawah atau Ultra Mikro, yang belum tersentuh oleh Lembaga Keuangan Bank maupun non Bank," kata Daniel Silitonga.  

Selain itu, Daniel Silitonga juga memberikan sambutan kepada ibu-ibu peserta yang mengikuti kegiatan BBP. Beliau berharap ibu-ibu nasabah mekaar dan para peserta yang hadir untuk terus semangat agar bisa naik kelas.

Diketahui, PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menggelar Community Leaders yang dilaksanakan secara hybrid, dimana untuk karyawan Mekaar di Pulau Bangka mengikuti secara online dan Karyawan di Pulau Belitung mengikuti secara langsung di Hotel Grand Hatika, Belitung.

Kegiatan kali ini diselenggarakan di PT. PNM Cabang Bangka Belitung tepatnya di Pulau Belitung. PT. PNM Cabang Bangka Belitung memiliki 17 kantor Unit Mekaar diantaranya 12 unit Mekaar di Pulau Bangka dan 5 unit Mekaar di Pulau Belitung.

Dalam rangka memberikan pemberdayaan kepada para nasabah PNM, diperlukan peran Account Officer dan Kepala Unit Mekaar sebagai Community Leaders untuk membantu terwujudnya pemberdayaan tersebut.

Melalui pelatihan community leader diharapkan teman-teman AO dan KUM  dapat mengetahui panduan tugas dan benefit yang akan didapatkan sehingga program ini dapat berjalan secara optimal dan membantu UMKM PNM Naik Kelas.

 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Daniel Silitonga selaku Pemimpin Cabang PT. PNM Bangka Belitung, Yr. Wijayandaru selaku Kepala Bagian Publikasi dan Branding Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PT. PNM, serta seluruh jajaran manajerial PT. PNM Cabang Bangka Belitung .

Peserta yang hadir baik secara online maupun offline sejumlah 277 yang berasal dari Karyawan Mekaar PT. PNM Cabang Bangka Belitung.

Yr. Wijayandaru selaku Kepala Bagian Publikasi dan Branding Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dari PT. PNM kantor pusat yang hadir secara langsung dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan Community Leader ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dari Account Officer yang tergabung dalam Mekaar untuk mendorong nasabah-nasabahnya naik kelas. Karena kita berharap tidak hanya memberikan modal finansial tetapi mendorong nasabah ini untuk naik kelas dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarganya,” ujarnya.

 

Artikel Terkait