Nasional

Wujudkan Bhakti BUMN, PNM Berikan Bantuan Komputer untuk SDN Sidomlangean

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 14/11/2023 19:58 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Lamongan memberikan bantuan perangkat komputer untuk SD Negeri Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Pemimpin Cabang PNM Lamongan, Anang Fatkur Rochman kepada Kepala SD Negeri Sidomlangean, Eko Budi Santoso dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif, MM dan jajaran digelar pada Senin (13/11). 

Pemimpin Cabang PNM Lamongan, Anang Fatkur Rochman mengatakan, pemberian perangkat komputer ini merupakan bentuk komitmen dan bakti BUMN terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

‘’Sekolah mengajukan bantuan 8 perangkat komputer, kami merealisasikan sebanyak 10 perangkat komputer. Melalui bantuan ini, terbukti kita tidak hanya terintegrasi dengan orang tua, namun juga bisa memberikan manfaat pada anak-anak. Anak-anak bisa lebih mengenal komputer, lebih semangat belajar, dan tentunya bisa bersaing di jenjang sekolah lanjutan,’’ terang Anang, sapaan akrabnya.

Anang berharap ke depan tidak hanya sebatas penyerahan saja, tapi ada program yang berkaitan dengan pendidikan siswa. ‘’Seperti ruang pintar, salah satu program PNM yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak nasabah PNM,’’ ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Ir. Munif Syarif, MM menyambut baik dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya untuk bantuan komputer yang diberikan PNM Cabang Lamongan.

Munif mengatakan, teknologi informasi dan sarana prasarana penting untuk akses dunia luar. ‘’Mudah-mudahan bantuan perangkat komputer dari PNM ini bisa membantu kami, bisa dimanfaatkan dengan baik. Sekolah ini geliatnya luar biasa, memanfaatkan chrome book, punya motivasi tinggi untuk menatap masa depan,’’ terangnya.

Kepala SD Negeri Sidomlangean, Eko Budi Santoso berterima kasih kepada PNM Cabang Lamongan yang telah memperhatikan lembaganya, sehingga usulan bantuan direalisasikan. ‘’Kami membutuhkan perangkat ini untuk membantu proses belajar, agar siswa mampu bersaing dengan lembaga lain,’’ katanya.*(Radarbojonegoro)

Artikel Terkait