Daerah

Bantu Hidupkan UMKM, Bupati Muaro Jambi Beri Penghargaan pada PTPN 6

Oleh : very - Jum'at, 17/11/2023 10:47 WIB

Penghargaan dari Bupati Muaro Jambi, Bayuni Deliyansah di hadapan peserta Forum Musyawarah TJSL DU di Rumah Kito Resort, Kamis (16/11/2023). (Foto: Ist)

 

Jambi, INDONEWS.ID - Bantuan PTPN 6 dalam menghidupkan dunia usaha khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diakui Bupati Muaro Jambi, Bayuni Deliyansah SH., M.H. Bahkan. Bahkan Bupati memberikan penghargaan khusus kepada perusahaan kebun sawit milik pemerintah ini.

”PTPN 6 terlibat secara langsung membantu pemerintah daerah dalam membangun Muaro Jambi. BUMN ini, konsisten saat membantu dunia usaha dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL ) Dunia Usaha (DU),” kata Bupati Muaro Jambi, Bayuni Deliyansah dihadapan peserta Forum Musyawarah TJSL DU di Rumah Kito Resort, Kamis (16/11/2023).

Bupati Bayuni mengaku, bahwa pemerintah tidak bisa membangun Muaro Jambi secara maksimal khususnya dunia usaha lantaran tidak memiliki anggaran yang memadai. Pasalnya anggaran dari pemerintah pusat tidak cukup untuk membangkitkan usaha rakyat karena anggaran yang turun telah teralokasi ke berbagai bidang yang ada.

”Terus terang saja, kami terbantu dari perusahaan yang berada di wilayah Muaro Jambi ini. Alhamdulillah, PTPN 6 perusahan BUMN sangat peduli dan terpanggil untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Terima kasih PTPN 6, kami sangat apresiasi,” tegas Bupati Muaro Jambi.

Bupati mengatakan penghargaan untuk PTPN 6 ini karena berbagai inisiatif dan kreativitas yang telah dilakukan dan sangat  berdampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitar Muaro Jambi.

”PTPN 6 juga berhasil mengimplementasikan program-program keberlanjutan yang fokus pada pelestarian lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan rakyat Muaro Jambi,” tegas Bupati.(*)

Artikel Terkait