Nasional

PNM Raih Penghargaan CNBC Award 2023, Dinilai Sukses Berdayakan Perempuan dan Usaha Mikro

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 20/11/2023 17:54 WIB

 

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM sukses meraih penghargaan kategori Outstanding Program In Empowering Women Through Sustainable Microfinance Road to CNBC Indonesia `Best Financial Services`.

Award ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja sektor layanan keuangan di masa kini. Sektor ini dinilai terjaga stabil dan mampu menghadapi ketidakpastian global yang meningkat. bahkan secara langsung telah berdampak memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama pelaku usaha untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Diketahui PNM menjadi penyedia pinjaman kelompok terbesar di Indonesia dengan melayani lebih dari 14,8 juta peminjam dan memberikan pinjaman yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan kurang mampu. Jaringan PNM luas dengan lebih dari 4.500 outlet di seluruh Indonesia. Tenaga penjualan PNM tergolong kuat dengan jumlah lebih dari 47.000 petugas akun.

Di samping memberikan modal finansial, PNM aktif memberikan edukasi baik kepada nasabah. Edukasi juga diberikan kepada para pegawai sehingga dapat mendampingi nasabah dalam memberikan literasi keuangan, pelatihan usaha, dan program-program yang memberikan nilai tambah kepada nasabah.

Dengan upaya tersebut, PNM pun membantu nasabah agar terus naik kelas dan membantu nasabah terhindar dari jerat pinjol, judi online, dan penipuan yang marak saat ini ditemui.

Artikel Terkait