Internasional

Potong Tumpeng, Dubes Heri Akhmadi dan Sekjen Kemlu RI Cecep Herawan Syukuran Rampungnya Gedung Baru KBRI Tokyo

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 20/11/2023 18:19 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Cecep Herawan menghadiri syukuran penyelesaian gedung baru KBRI Tokyo pada Senin, 20 November 2023.

Turut hadir dalam acara Syukuran Gedung Baru KBRI Tokyo ini, Managing Executive Officer Taisei Corporation Tokyo Branch Yuko Nakamura dan Representative Director of Kisho Kurokawa Architect and Associate Tetsunari Gejo. Hadir pula Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemlu RI, Yulastiawarman dan Kepala Biro Umum Kemlu RI, Arianto Suroyo.

Dubes Heri Akhmadi yang didampingi Ibu Nuning Akhmadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas selesainya pembangunan gedung baru KBRI Tokyo.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya pembangunan gedung (KBRI Tokyo) ini, termasuk kepada pihak arsitek Jepang yang telah bekerja sama dengan arsitek Indonesia dalam memadukan ciri khas tradisional Indonesia dengan nuansa modern. Semoga ini bisa menjadi keberkahan dan kemajuan bagi Indonesia dan mempererat hubungan Indonesia dan Jepang,” ujar Dubes Heri yang juga didampingi Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami, Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Gedung KBRI Tokyo Ali Sucipto serta sejumlah pejabat KBRI Tokyo lainnya.

"Semoga gedung baru ini memberikan keberkahan dan kemajuan bagi Indonesia serta semakin memajukan hubungan erat Indonesia dan Jepang,” tambahnya

Representative Director of Kisho Kurokawa Architect and Associate, Tetsunari Gejo menyatakan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan Gedung KBRI Tokyo.

Pemotongan nasi tumpeng dan doa bersama dilakukan di tengah acara syukuran penyelesaian gedung baru KBRI Tokyo ini. Acara ditutup dengan menikmati bersama sajian kuliner Jepang dan Nasi Tumpeng lengkap.

Gedung baru KBRI Tokyo yang dibangun sejak April 2021 ini berdiri di atas tanah seluas 2.421 meter persegi dengan bangunan kantor seluas 5.056 meter persegi.

KBRI Tokyo menggandeng perusahaan kontraktor Taisei Corporation untuk pembangunan gedung. Sementara untuk desain dan konsultan arsitektur dilakukan oleh perusahaan Kisho Kurokawa Architect and Associates.

Artikel Terkait