Nasional

Panglima TNI: Prajurit TNI Harus Loyal Kepada Atasan, Sesama dan Bawahan

Oleh : luska - Jum'at, 24/11/2023 07:04 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di dampingi Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Asops Panglima TNI Laksda TNI Rachmad Jayadi, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Djaka Budi Utama, Danpusintelad Brigjen TNI Dian Herdiana mengunjungi Markas Komando Resor Militer 173/Praja Vira Braja, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (23/11/2023).

Kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Markas Korem 173/PVB dilaksanakan usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada acara Sail Teluk Cenderawasih 2023 di Kawasan Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Saat tiba di Markas Korem 173/PVB, Panglima TNI beserta rombongan disambut oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, serta jajar kehormatan dilanjutkan menuju Aula Yudah Markas Korem 173/PVB guna memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Korem 173/PVB serta Balak Aju Kodam XVII/Cenderawaaih yang berjumlah 250 orang.

Panglima TNI dalam pengarahannya menyampaikan kepada Prajurit agar selalu menjaga hubungan baik antara atasan dan bawahan. “Saya akan berpihak kepada satuan bawah karena saya dulunya juga dari prajurit yang paling bawah seperti kalian, saya berharap agar kita tetap loyal dan kompak, dimana loyal kepada atasan dan bawahan terutama rekan seperjuangan dan juga terutama komandanmu, dimana komandanmu bisa jadi atasan suatu saat,” katanya.

Kepada Ibu-ibu Persit Korem 173/PVB, Panglima TNI juga mengharapkan agar selalu menjalin silaturahmi diantara Ibu-ibu, karena Ibu-ibu bukan sorang tentara dan kalau bisa selalu kumpul makan-makan serta bantu suaminya dalam tugas.

Di sisi lain, Panglima TNI menegaskan agar pada Pemilu 2024 mendatang untuk netral dan tidak boleh ikut politik praktis atau menjadi salah satu tim sukses Paslon. Sementara, kepada Prajurit yang keluarganya mau daftar sebagai anggota tentara, jangan ada yang pakai uang. “Saya perintahkan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 173/PVB, tahun depan akan ada peneriman tentara paling banyak dari Korem 173/PVB,” pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan, Panglima TNI memberikan hadiah kepada Prajurit dan Ibu-ibu yang anak-anaknya berprestasi. Sebelum meninggalkan Markas Korem 173/PVB, Panglima TNI berkesempatan menanam pohon di depan Markas Korem 174/PVB.

 

TAGS : Panglima TNI

Artikel Terkait