Nasional

PNM Cabang Banjarmasin Gelar PKU Akbar, Dihadiri 1000 Nasabah

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 04/12/2023 09:42 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) (Persero) Cabang Banjarmasin menggelar Pelatihan Kapasitas Usaha (PKU) AKBAR. Kegiatan yang digelar pada tanggal 22 November 2023 bertempat di Gedung Chandra, Banjarmasin ini dihadiri sebanyak 1.000 nasabah.

Bertema “Bubuhan UMKM Banjar, Paham Wan Literasi Keuangan dan Digital”, acara tersebut diawali pemberian materi mengenai Literasi Digital dan Keuangan dari berbagai instansi yaitu BRILink, Pegadaian, Bank Indonesia dan PNM Digi.

Materi disampaikan oleh perwakilan masing-masing instansi untuk 1.000 nasabah PNM dari seluruh Mekaar yang ada di Banjarmasin.

Setelah itu acara PKU AKBAR 2023 di Banjarmasin dibuka dengan meriah oleh sinoman hadrah yang menyambut kedatangan para tamu undangan VIP yakni Kabid Usaha Mikro dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Rosehan Fahlifi, SKM.

Hadir juga Pemimpin cabang PT PNM Banjarmasin Ridul Akbar, Regional CEO BRI Kanwil Banjarmasin Novian Suprianto, Vice President PT Pegadaian Area KALSELTENG Sunarjati, Manajer Regional Mekar (MRM) Miswadi dan Perwakilan Bank Indonesia yaitu Rony Ferdiansyah selaku kepala tim Impelemntasi Kebijakan dan Pengawasan SP-PUPR Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Di kegiatan PKU AKBAR 2023 tidak hanya memaparkan materi mengenai Literasi Digital dan Keuangan, rangkaian lainnya seperti pemberian secara simbolis penerima manfaat yaitu NIB, BRILINK, dan produk emasku pegadaian.

PKU AKBAR 2023 dalam rangkaian acaranya tak lupa melibatkan 14 UMKM untuk mengikuti pameran dan melakukan praktik kepada seluruh nasabah yang hadir untuk dapat menggunakan scan QRIS dalam transaksi pembelian.

Jasa Raharja dan PT Trio Motor ikut memeriahkan acara PKU AKBAR 2023 dengan memberikan sosialisasi terhadap para nasabah Mekaar PNM Banjarmasin.

Dalam acara inipun diadakannya doorprize bagi para nasabah yang diundi pada akhir acara. Dalam Kegiatan ini dijalankan dengan sukses oleh event organizer YAS ID atas kolaborasi support LED & Soundsytem by NDF, hingga seluruh pegawai serta dukungan pimpinan PT PNM (Persero) Cabang Banjarmasin.*

Artikel Terkait