Nasional

PNM Jambi Tanam 5.000 Pohon Mangrove di Kawasan Wisata Pangkal Babu Tanjab Barat

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 05/12/2023 16:38 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Jambi menanam 5.000 pohon mangrove di Pangkalan Babu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai upaya membantu pemerintah setempat dalam pelestarian lingkungan.

Pimpinan PT PNM Cabang Jambi Benny Satria di Jambi, Selasa, mengatakan dengan penanaman pohon ini akan melindungi wilayah pesisir dari abrasi dan menjaga ekosistem biota seperti ikan dan lain-lain.

"Dipilihnya Pangkal Babu karena merupakan kawasan konservasi dan tempat wisata mangrove sehingga secara legalitas lahan di kuasai pemerintah dan mendorong atau promosi kawasan wisata mangrove kepada masyarakat luas," kata dia.

Pada kesempatan itu, PNM Jambi juga berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Tanjab Barat, Dinas Pariwisata, Kelompok Tani Hutan Bakau Lestari, Kelompok Masyarakat Sadar Wisata Tungkal Satu.

Penanaman ribuan pohon mangrove ini menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan PNM di Provinsi Jambi.

Turut hadir pada proses penanaman pohon mangrove ini  Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata setempat, BRI Cabang Kuala Tungkal, Pegadaian Cabang Jambi, Camat Kuala Tungkal, Danramil Tungkal Ilir, Kapolsek Tungkal Ilir, Kepala Dusun, Kelompok Tani Hutan Bakau serta pimpinan PNM Jambi.*(Antara)

Artikel Terkait