Gaya Hidup

Donor Darah dan Senam Zumba, Pasaraya Peduli Sesama

Oleh : rio apricianditho - Jum'at, 08/12/2023 13:10 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pusat belanjaan legendaris di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, peduli dengan sesama dengan mengadakan donor darah. Selain donor darah pihak Pasaraya juga mengadakan senam Zumba, olahraga da donor darah diadakan di Lower Ground gedung A, Pasaraya.

Donor darah dimulai pukul 10.00, pegawai, tenan dan pengunjung yang ingin mendonorkan darah berkumpul di LG gedung A Pasaraya. Sebelumnya lokasi kegiatan merupakan kawasan kuliner di pusat perbelanjaan tersebut.

Meski maraknya pembangunan mal di Jakarta, namun Pasaraya tetap menjadi pusat perbelanjaan pilihan masyarakat, terutama warga Jakarta Selatan. Maka tak heran bila sebelum waktu penutupan register pendonor yang ditentukan sudah melebihi kapasitas kantong darah yang disediakan PMI.

Antusias masyarakat dalam mendonorkan darahnya, membuktikan suksesnya Pasaraya menyelenggarakan acara tersebut. Sekitar 200 kantung darah terkumpul hanya dalam waktu tak lebih dari 2 jam, mereka yang mendonorkan darah adalah warga yang datang ke Pasaraya yang peduli dengan sesama termasuk reporter indonews.id.

Donor darah sukses, panitia pun mengajak pengunjung dan warga yang berada di Pasaraya senam. Zumba merupakan senam cukup populer saat ini, gerakanya sederhana namun membuat peserta berkeringat.

Musik pengiringnya pun energik, mereka yang tak gemar olahraga ikut 'terpanggil' dengan alunan musik yang menggugah semangat. Zumba pertama kali dikenalkan pada 2011 dan booming di 2014 dan hingga saat ini senam tersebut masih menjadi senam yang paling digemari.

Gerakannya sederhana dan diiringi lagu yang energik, mungkin perpaduan itu yang membuat Zumba menjadi senam yang paling banyak digemari. Zumba sendiri aslinya adalah program latihan kebugaran yang diciptakan oleh Alberto Perez seorang penari fan kreografer  asal Kolombia.

Artikel Terkait