Nasional

Sukses Jadi Keluarga Sejahtera, Bupati Luwu Utara Apresiasi Program PKU PNM

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 13/12/2023 11:18 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menyampaikan sambutan pada pelatihan tersebut, mengapresiasi PT PNM atas perannya membantu nasabah yang ada di Luwu utara.

Diketahui, ribuan masyarakat Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang dilaksanakan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palopo di Gedung Sentra Bisnis Masamba, Selasa (12/12/2023).

Melalui pelatihan ini, ibu-ibu dari keluarga prasejahtera yang tergabung sebagai nasabah Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM MEKAR) diharapkan mampu menjadi keluarga sejahtera.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi atas peran PNM yang sangat membantu masyarakat Luwu Utara, terutama yang bergerak dalam ultra mikro. Kita ketahui, sektor UMKM memegang peranan yang sangat penting dalam mendorong roda perekonomian daerah," ujarnya.

Indah menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara juga telah mengalokasikan anggaran untuk membantu permodalan bagi pelaku UMKM.

“Pemerintah daerah beberapa tahun terakhir juga mengalokasikan dana dari APBD bekerja sama dengan Pusat investasi Pemerintah untuk menggulirkan dana kepada masyarakat dengan pola yang mirip dengan PNM, di mana bunganya ditanggung oleh pemerintah. Jadi, yang menerima program ini bunganya nol rupiah,” terangnya.

“Saya berharap betul, program ini dapat berlanjut dan dapat menjangkau masyarakat kita yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” sambungnya.

 

Terakhir, Indah mengucapkan terima kasih atas peran serta dari PNM dan para nasabah yang menyebabkan sektor perekonomian di Luwu Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kemudahan yang diberikan PNM kepada nasabah yang ada di Luwu Utara. Saya yakin melalui kegiatan ini akan banyak membawa manfaat dan inspirasi bagi kami terutama dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang terus kita dorong di masa yang akan datang,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Komisaris PT PNM, Parman Nataatmadja; Pimpinan PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad; Kepala Dinas DP2KUKM Luwu Utara, Ajie Saputra; Kadiv Bisnis Ultra Mikro 3, Dicky Fajrin; Pimpinan Cabang BRI Masamba, Andre Ferdian; dan Pimpinan Cabang Pegadaian Masamba, Idham Hamzah.*(Rakyatku)

Artikel Terkait