Daerah

Sukacita Selimuti PLBN Skouw, BNPP dan Warga Perbatasan Negara Berbaur Rayakan Natal

Oleh : very - Jum'at, 15/12/2023 21:06 WIB

Pegawai Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang mengelola Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, berbaur bersama warga perbatasan Indonesia - Papua Nugini (PNG) dalam perayaan Natal 2023, Kamis (14/12/2023) kemarin. (Foto: Ist)

Jayapura, INDONEWS.ID - Pegawai Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang mengelola Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, berbaur bersama warga perbatasan Indonesia - Papua Nugini (PNG) dalam perayaan Natal 2023, Kamis (14/12/2023) kemarin.

Masyarakat perbatasan Indonesia - PNG tersebut datang dari Kampung Skouw Sae, Skouw Yambe, Skouw Mabo dan Mosso.

Tidak hanya itu, sukacita perayaan Natal juga dihadiri personel TNI yang tergabung bersama Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), personel Polri, pegawai Custom, Immigration, Quarantine, Security (CIQS) jemaat GKI Eirene. Mereka bersatu memanjat doa dan pujian dalam momen keakraban tersebut.

Harmoni perayaan PLBN Skouw di Distrik Muara Tami, Jayapura juga bertambah syahdu dengan rangkaian dekorasi dan hiasan kerlap kerlip terang pohon natal di beberapa sudut gedung kedatangan pada PLBN Skouw.

Kepala PLBN Skouw, Mathilda Pusung mengungkapkan bahwa, ibadah perayaan Natal di Gedung Kantor PLBN Skouw dipimpin oleh Pendeta Bastian Worabay S.Th dengan Sub tema, "Melalui Perayaan Natal PLBN Skouw, RI -PNG Kita Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Masyarakat Demi Kemuliaan Tuhan".

Mewakili BNPP, Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada jemaat yang hadir, jika dalam melaksanakan tugas ada hal-hal yang kurang berkenan. 

Sebagai langkah ke depan, PLBN Skouw siap berkolaborasi serta bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan fungsi pelayanan dan pengelolaan PLBN Skouw menjadi lebih baik lagi.

"Selamat menyambut Natal 25 desember 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024," jelas Mathilda.

Pada akhir ibadah, Mathilda bersama pegawai PLBN Skouw lainnya juga secara simbolis membagikan sembako untu meringankan beban sosial ekonomi warga.

Paket sembako juga turut diberikan kepada personel TNI, Polri yang mengamankan perbatasan negara dan unsur CIQS yang bekerja di PLBN Skouw.

"Pada hari Jumat 15 Desember, kami bersama personel TNI, Polri dan Unsur CIQS akan menyebar paket sembako yang disiapkan kepada masyarakat di Kampung Skouw Sae, Skouw Yambe, Skouw Mabo dan Mosso," pungkasnya. (Humas BNPP)

Artikel Terkait