Daerah

Caleg DPRD dari PAN, Shinta Yulia Blusukan di Jelambar Baru

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 17/12/2023 17:51 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyanyi cantik Shinta Yulia Sari blusukan ke kawasan padat Jelambar Baru, Jakarta Barat, selaku calon anggota legislatif (Caleg) DPRD DKI nomer urut 10 dari partai Amanat Nasional (PAN) dirinya menyusuri gang sempit mendatangi warga untuk mensosialisasikan progamnya yaitu kesehatan, kesempatan kerja, dan UMKM.

Sesekali caleg nomer urut 10 ini mampir di rumah warga dan berdialog langsung guna menyerap keinginan serta keluhan warga sulitnya mendapat pekerjaan dan mendapat pelayan kesehatan.

Penyanyi lebih dikenal dengan nama Shinta Beby menanggapi apa yang dikeluhkan warga RT 01-02 RW 06, Jelambar Baru, ia berjanji bila menjadi anggota DPRD DKI apa yang dikeluhkan warga Dapil 10 yang meliputi Kecamatan Grogol Petamburan, Kebun Jeruk, Taman Sari, Pamerah, dan Kembangan.

Di salah satu kediaman warga yang disambangi, Shinta sempat menitihkan air mata melihat seorang ibu sudah 5 tahun berbaring di kasur yang terhampar di lantai. Ibu itu lumpuh tapi belum sekalipun dibawa ke rumahsakit, karena tak punya biaya. Melihat penderitaan itu, Sinta semakin bertekad memperjuangkan program kesehatan untuk semua lapisan masyarakat.

Usai blusukan, Sinta mengadakan dialog dengan warga, ia pun menyampaikan program yang diusung, dan blusukan ke gang-gang sempit di Jelambar Baru untuk melihat langsung kehidupan warga di sana dan juga menyerap inspirasi mereka.

Saat dialog, Linda warga RT 01/06 minta caleg nomer urut 10 dari PAN, apakah Sinta mampu mengusahakan BPJS tak lagi bertele-tele dan mengelukan sulitnya UMKM milik warga bersaing dengan artis yang berdagang di medsos.

Secara gamblang dan penuh percaya diri, Shinta menjelaskan keluhaan warga, dirinya hadir ditengah masyarakat memang untuk menyerap aspirasi mereka. Jika dirinya terpilih sebagai anggota DPRD DKI ia akan memperjuangkan kemudahan BPJS agar tidak lagi serumit saat ini hanya untuk mendaftar mendapatkan pengobatan.
Sementara terkait jualan online bagi UMKM milik warga pada umumnya, jawaban Shita tegas, sebagai penjual kita pun harus mengikuti perkembangan teknologi. Karena itu, Sinta selaku calon wakil mereka di DPRD akan membuat pelatihan bagi UMKM khususnya trik memasarkan produk lewat medsos.

Blusukan itu diakhir dengan nyanyi bareng dan membagikan stiker dan kaos bergambar caleg nomer urut 10 dapil 10 dari PAN. Shinta juga mengapresiasi warga yang bertanya dengan memberikan kaos khusus yang hanya dibagikan bagi warga yang berani tampil di muka umum.

Artikel Terkait