Nasional

Kunjungan Chappy Hakim Ke AirNav Indonesia

Oleh : luska - Kamis, 01/02/2024 18:55 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Perum LPPNPI atau biasa dikenal dengan AirNav Indonesia kedatangan Marsekal Purn. Chappy Hakim (KSAU periode 2002-2005)

Bertempat di Gedung  AirNav Cabang Jakarta Air Traffic Service Center ( JATSC) Jl. Ir. H. Juanda No.1 Tangerang 15121. Banten - Indonesia , Marsekal Purn. Chappy Hakim (KSAU periode 2002-2005) Berkunjung ke Gedung airnav Indoneisa yang bertajuk silaturahmi dan Sekaligus menyumnbangkan Buku sebanyak 30 Buah Buku dengan masing masing 10 Judul Buku , Yang diterima langsung oleh Direktur Utama AirNav Indoneisa Ibu Polana Banguningsih Pramesti, IR MSC yang di dampingi Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi Riza Fahmi

Chappy Hakim yang juga merupakan Pendiri  dan memimpin PSAPI - Pusat Studi Kekuatan Udara Indonesia atau ICAP - Pusat Studi Kekuatan Udara Indonesia . Dan sekaligus founder CH Institute yang beranggotakan para akademisi dan praktisi di bidang kedirgantaraan , Dengan kegiatan utama melakukan diskusi dan pengkajian berbagai persoalan Udara dan Keantariksaan yang disumbangkan kepada pengambil keputusan melalui jalur formal dan melalui media. 

Dalam bincang santai ini Chappy  hakim menekankan pentingnya pengembangan dan kreatifitas dalam memajukan literasi di Indonesia. Rutinitas dan intensitas Chappy Hakim dalam menulis serta mempublikasikan karya-karya nya merupakan ikhtiar bersama untuk memotivasi dunia literasi Indonesia,  Khususnya dalam Bidang kedirgantaraan. 

Dalam paparan Bincang santai dengan Dirut dan jajaran Staff Airnav indoneisa beliau  menjelaskan keterkaitan strategis antara kedirgantaraan dan keamanan nasional.  Menggunakan bahasa ringan dan mudah dipahami, . "Siapapun yang membaca buku ini akan dibawa pada suatu gambaran, pengetahuan, dan imajinasinya dalam dunia penerbangan, yang tentunya memberi manfaat secara teori serta praktek tentang leadership maupun dunia penerbangan itu sendiri," jelasnya.

Turut hadir Sekretaris Perusahaan Airnav Indonesia, Hermana Soegijantoro dan Sabar Situmorang – Penulis dan Mentor Bisnis , dan  2 anak didik chappy hakim yang mendampingi beliau dalam kunjungan dan kegiatan bicang santai tersebut di ruang rapat Gedung kantor Airnav indoneisa.

Dengan sumbangan buku yang diberikan kepada Perpustakaan AirNav Indonesia ,  selain menambah koleksi buku pada perpustakaan tersebut juga memperluas referensi ilmu para pembaca buku di Perpustakaan khususnya yang bekaitan dengan Defence dan Aviation,  Airforce dan Leadership.

Selain Menyumbangkan   buku terbarunya yang berjudul Keamanan Nasional dan Penerbangan serta Pesawat Terbang itu Berbahaya. Chappy hakim juga menyumbangkan 2 buku  yang baru rilis berjudul kedirgantaraan nasional dan Humaiora Chappy Hakim , Selain itu Beliau juga mengujungi beberapa  fasilitas pelayanan Navigasi yang terdapat di Gedung Airnav Indonesia Cabang Jakarta, seperti :

- Pelayanan Pemandu lalu lintas penerbangan, (Air traffic Controller)
- Pelayanan Informasi Penerbangan dan Pelayanan Kesiagaan    
- Pelayanan Telekomunikasi Penerbangan
- Pelayanan informasi aeronautika dan peta penerbangan, Penerbitan dan penyebarluasan Notam, Pelayanan informasi aeronautika bandar udara
- Pelayanan Informasi Meteorologi Penerbangan (MET)
- Pelayanan Informasi Pencarian dan Pertolongan (SAR)

Setelah sesi tour yang di kunjungi Chappy hakim , acara ditutup dengan ramah Tamah, foto bersama dan makan siang di Ruang lounge AirNav Indonesia tepat jam 12 siang , marsekal Purn Chappy Hakim pun berpamitan untuk  melanjutkan aktifitas beliau di tempat lain.

TAGS : Chapy hakim

Artikel Terkait