Nasional

Pj Bupati Maybrat Hadir Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2024

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 07/02/2024 15:02 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu menghadiri rakornis TNI Manunggal membangun Desa secara Zoom di Makorem 181 /PVT,hari Rabu. 7 Februari 2024.

Dalam rakornis ini, Pj Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu didampingi oleh Plt Bappeda/ Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Maybrat, Marthen Howay ,dan Kepala Dinas PU Maybrat, Theopilus Yaam.

Korem 181/PVT, dihadiri oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono. S.Sos,MM,. Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Pieter Sipahelut, Kaster Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko T.S.M.Si (Han), Dandim 1809/Maybrat Yoanes Andi Wobowo,.Pasi bhakti staf Korem 181/PVT Mayor Inf H.Triyana S.Pdi, M.Pdi. Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono.

Rakornis ini dilaksanakan dalam rangka membicarakan rencana sasaran program terpadu TMMD ke 119 tahun 2024.

Pj Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu mengatakan "TMMD ini sangat penting, sangat membantu kami. Jadi kami dukung sepenuhnya. Kalau perlu saya setiap hari akan ke sana. Karena ini mewujudkan kemanunggalan kami, Pemerintah daerah, masyarakat dan TNI demi kemajuan terutama pembangunan di wilayah kabupaten Maybrat."

Dandim1809/Maybrat, Letkol Inf Yoanes Andi Wibowo, mengatakan TMMD AD ini dilaksanakan untuk mensinergikan TNI dengan lembaga terkait di pemerintahan daerah dengan masyarakat yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah, membangun ketahanan nasional, wawasan kebangsaan,bela negara yang ada di wilayah tempat diadakan TMMD tersebut.

Semoga dengan adanya TMMD ini, sinergitas antara TNI ,pemerintah daerah dan masyarakat semakin bagus dan baik, serta akan terus membantu, memajukan daerah , khususnya Papua Barat Daya ini.

Artikel Terkait