Nasional

Pemilu Dikuatirkan Curang, Relawan Ganjar di Jerman dan Inggris Raya Berjanji Akan Kawal Suara

Oleh : very - Rabu, 07/02/2024 15:05 WIB

Ganjar Pranowo hadir dalam acara relawan di Jerman di Inggris Raya. (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Pemilu akan digelar pada 14 Februari 2024. Itu berarti tinggal beberapa hari lagi masyarakat Indonesia akan melaksanakan pemilu.

Karena itu, warga negara Indonesia - baik di dalam maupun di luar negeri -  berupaya untuk menjaga suara, yang menjadi hak mereka, agar tidak dicuri atau dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Di Jerman dan Inggris Raya misalnya, masyarakat dan relawan Ganjaris berkumpul dan berdiskusi untuk mencari jalan terbaik dalam rangka menjaga suara hasil pemilu yang akan datang. Acara itu dihadiri oleh Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melalui zoom.

Di Kota Hannover, Jerman, WNI mendeklarasikan dan secara bersama-sama mengawal dan mendukung Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud MD.

Padahal di hari yang sama, Ganjar harus mengikuti acara di Gelora Bung Karno, yang dihadiri sekitar 400 000 orang.

Namun, setelah acara di GBK, Ganjar menepati janjinya dengan mengikuti zoom acara di Hannover, Jerman tersebut. “Inilah bukti kepedulian dari seorang pemimpin yang tulen, Ganjar Pranowo,” kata salah satu peserta zoom melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (7/2).

Dalam acara tersebut, Ganjar mengatakan bahwa Pemilu kali ini tidak berjalan mulus. Namun, Ganjar bangga dengan semangat para relawan yang berjuang dalam menjaga suara pasangan Ganjar-Mahfud.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Irjen Pol (Purn) Dr. Juansih Dra. SH. M. Hum., Direktur 3 Relawan Deputi Kinetik TPN Ganjar Mahfud dan Ir. Tedi Supriadi, selaku Ketum Siber Ganjar Mahfud yang juga merangkap Pembina Ganjarist Pusat. Keduanya memberi suport kepada para relawan

Dr. Juansih dalam sambutannya mengatakan bahwa Ganjar Pranowo memiliki rekam jejak yang sangat teruji.

Dia membeberkan mengapa dirinya sangat mendukung Ganjar terpilih menjadi Presiden RI. “Mengapa saya mensuport Ganjar dengan sepenuh hati, itu karena suami saya sudah lebih dahulu menjadi fan Ganjar, jauh sebelum jadi Capres,” ujarnya.

 

Karena itu, Juansih percaya bahwa Ganjar akan membangun Indonesia menjadi negara maju dan masyarakatnya sejahtera.

Putra sulung Mahfud MD, Dr. Ikhwan Zein juga memberikan suportnya kepada kedua pasangan terbaik bangsa tersebut.

Pengacara Maritim, yang juga pendukung GAMA, dari Inggris Raya, Trigo Neo Starden BSc., selaku penginisiatif yang mengonsolidasikan relawan seluruh Eropa dan Inggris Raya juga menghadiri acara tersebut.

Trigo dengan sambutanya mengatakan bahwa modal masyarakat mendukung Ganjar-Mahfud adalah tanpa batas. “Hal itu karena dukungan tersebut berasal dari hatinya. Ini beda dengan capres lain, yang dengan kekuatan uang yang tak terbatas,” ujarnya.

Acara yang diprakasai pengurus DGP Jerman Utara, Magdalena Broring itu berjalan sukses. Acara dukungan terhadap Ganjar-Mahfud itu diwarnai dengan pagelaran seni budaya yang dihadiri juga oleh warga Jerman.

“Segala upaya dilakukan demi membawa Ganjar-Mahfud menang dalam satu putaran. Harapan kita semua Ganjar-Mahfud terpilih sebagai penyelamat NKRI,” ujar ketua DGP Jerman Utara, Magdalena Bröring yang didampingi Sekretaris Nilma Hoffmann dan Bendahara Eenk Bruhne. ***

Artikel Terkait