Nasional

Pj Bupati Maybrat Bersama Kapolda Papua Barat Cek Langsung Perhitungan Suara di TPS Kampung Yarat dan Ayawasi

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 17/02/2024 08:25 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu bersama Kapolda Papua Barat melakukan pengecekan langsung pada proses perhitungan suara di TPS Kampung Yarat dan Kampung Ayawasi pada Jumat, 16 Februari 2024. Kunjungan ini dilakukan sebagai respons terhadap keterlambatan proses penghitungan suara yang terjadi di kedua lokasi tersebut.

Kehadiran pejabat tinggi ini juga untuk memastikan transparansi dan keadilan dalam proses demokrasi yang sedang berlangsung. Pj Bupati Maybrat dan Kapolda Papua Barat bersama tim pengawas KPU, mengamati proses penghitungan ulang suara hingga selesai.

"Penting bagi kami untuk memastikan bahwa setiap suara dihitung dengan adil dan transparan. Kami akan memastikan bahwa proses ini berjalan sesuai dengan aturan yang ada," ujar Kapolda dalam sebuah pernyataan.

Kehadiran mereka di TPS tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dan aparat penegak hukum dalam menjaga integritas pemilihan. Masyarakat setempat menyambut baik kedatangan Pj Bupati Maybrat dan Kapolda, berharap kehadiran mereka dapat mempercepat proses penghitungan yang tertunda dan memastikan hasil pemilihan yang adil dan akurat.

Proses penghitungan suara yang tertunda ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan pemilih dan kandidat. Namun, dengan pengawasan langsung dari Pj Bupati Maybrat dan Kapolda Papua Barat diharapkan semua pihak dapat menerima hasil pemilihan dengan damai dan sportif.

Setelah pengecekan dan pengawasan langsung, proses penghitungan suara di kedua kampung tersebut berjalan lancar hingga selesai. Hasil akhir pemilihan diharapkan dapat segera diumumkan setelah semua proses verifikasi dan penghitungan selesai dilakukan.*

Artikel Terkait