Daerah

Pasangan Ketua DPD Gerindra DIY DWS dan Erina Gudono Didorong Maju di Pilkada Sleman

Oleh : very - Minggu, 10/03/2024 18:54 WIB

Partai Gerindra memunculkan dari internal pasangan Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan menantu Presiden Joko Widodo yaitu Erina Gudono. (Foto: Ist)

Sleman, INDONEWS.ID - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sleman mulai memanaskan mesin politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024 November 2024 mendatang.

Beberapa nama yang akan diusulkan menjadi kandidat kontestan dalam Pilkada Sleman 2024 mendatang kini mulai mencuat.

Salah satu pasangan yang muncul dari masukan internal Partai Gerindra adalah Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan menantu Presiden Joko Widodo yaitu Erina Gudono.

"Saat ini kami sedang mencari kader-kader yang memang asli Sleman untuk kita usulkan jadi calon bupati maupun wakil bupati. Dan yang menjadi salah satu target kami adalah Mas Danang dan Mba Erina, karena relatif masih muda," kata Sekretaris DPC Gerindra M Arif Priyo Susanto, Sabtu (9/3/2024).

Arif menuturkan, Partai Gerindra ingin mengangkat sosok-sosok muda dalam kancah perpolitikan, baik di tingkat nasional maupun di daerah.

"Seperti dalam pemilu pilpres, pada pemilu pilkada Sleman ini, harapan kami anak-anak muda Sleman juga bisa maju di kancah perpolitikan," jelasnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (10/3).

Partai besutan Prabowo Subianto ini selalu berupaya memberi ruang kepada anak muda untuk mengoptimalkan potensi diri di dunia politik.

"Keduanya, baik Mas Danang dan Mba Erina sama-sama masih terbilang muda," katanya.

Ia menuturkan, Danang Wicaksana Sulistya atau yang akrab disapa DWS sudah berpengalaman, karena pernah bertarung dalam kontestasi Pilkada Sleman pada 2020 lalu.

Selain itu, DWS sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 di DIY juga berhasil memenangkan perolehan suara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di DIY dalam Pilpres 2024.

"Jadi peluang Mas Danang untuk maju di Pilkada Sleman 2024  masih besar. Modal kami yang kemarin, tentu akan menjadi bahan evaluasi dan bahan kami untuk mencapai target kami ke depan," pungkasnya.

Sementara itu, masuknya nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono dalam bursa kandidat yang akan didorong maju di Pilkada Sleman, bukan tanpa alasan.

Menurutnya, sosok Erina Gudono sangat layak diusulkan maju di Pilkada Sleman. Sebab, warga asli Sleman itu merupakan sosok perempuan berprestasi.

Erina Gudono memiliki rekam jejak pendidikan yang mentereng. Apalagi, mendiang sang ayah adalah Guru Besar Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA.

Mantan Diajeng Kabupaten Sleman ini juga pernah menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 mewakili DI Yogyakarta. Erina juga mempunyai sederet prestasi akademik semasa kuliah.

"Kalau Mba Erina kita semua sudah tahu, beliau sangat layak secara kualitas. Selain muda, juga berprestasi, jadi memenuhi syarat lah," ucapnya.

Dia menambahkan, selain DWS dan Erina Gudhono, juga ada beberapa nama yang memenuhi kriteria untuk didorong maju di Pilkada Sleman. Oleh sebab itu, pihaknya masih terus menjaring aspirasi dari masyarakat, relawan dan internal partai.

Pihaknya juga sedang menjalin komunikasi dengan partai-partai lain, untuk kemungkinan diajak bergabung dalam koalisi.

"Komunikasi politik juga sudah mulai kami lakukan, komunikasi dengan teman-teman dari partai lain. Untuk sama-sama berpikir terkait dengan Pilkada Sleman 2024," imbuhnya. ***

Artikel Terkait