Nasional

Pj Bupati Maybrat Gelar Pertemuan dengan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kemen LHK

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 27/03/2024 20:49 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E Rondonuwu, S.Sos, M.Si dengan Pramu Ristanto, Direktur Sekolah Sampah Nusantara, bertemu dengan Bapak Dr. Hanif Faisol Nurofiq, Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk membahas penyelesaian Program Pendampingan Penyusunan Tata Ruang Wilayah Agraria Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Maybrat dalam menyelesaikan program TORA yang merupakan salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo. TORA merupakan inisiatif untuk mengatur tata ruang wilayah agraria secara terencana, terpadu, dan berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Pj. Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E Rondonuwu, S.Sos, M.Si, menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung dan melaksanakan program ini guna memperkuat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Maybrat. Selain itu, Pj. Bupati juga mengapresiasi dukungan dan bantuan teknis yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam penyusunan TORA.

Salah satu agenda terdekat yang melibatkan Pj. Bupati Maybrat adalah undangan untuk menghadiri acara penyerahan TORA di Ibu Kota Nusantara (IKN), akhir April mendatang. IKN merupakan proyek pembangunan ibu kota baru Indonesia yang bertujuan untuk memperkuat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati Maybrat dan Bapak Hanif Faisol Nurofiq juga membahas langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk menyelesaikan program TORA di Kabupaten Maybrat sesuai dengan arahan Presiden. Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama dalam upaya mencapai tujuan bersama.

---

Artikel Terkait