Olah Raga

Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di Balai Sarwono

Oleh : rio apricianditho - Sabtu, 30/03/2024 19:23 WIB

Komunitas pembalap tiga zaman berbagi kasih ke yatim piatu.foto:jinny.

Jakarta, INDONEWS.ID - Ratusan pembalap dari berbagai masa buka bersama di Balai Sarwono, kegiatan tersebut sebagai ajang temu kangen antar mereka. Para pembalap dari berbagai usia itu dikenal Pembalap Tiga Zaman berkumpul dan menikmati indahnya kebersamaan sekaligus mensyukuri berkah Ramadhan.

Acara tersebut dikordinir beberapa tokoh pembalap era 80-an antara lain, Ria Sungkar, Rio Sarwono dan beberapa pembalap senior lainnya. Meski bukan acara resmi atau masuk dalam kalender IMI namun motto yang digaungkan masih seputar arena " Di Track kita Lawan di Luar Kita Kawan". Itulah bentuk kebersamaan para pembalap yang tak mengenal batas usia.

Selain dihadir pembalap senior, hadir pula Pemred indonews.id, Asri Hadi ikut menyaksikan riuhnya pertemuan antara pembalap nasional dari berbagai usia di Balai Sarwono yang satu lokasi dengan Warung Solo resto yang menyediakan masakan tradisional khususnya Jawa, di Kemang, Jakarta Selatan.

Sebelum buka puasa, peserta mendapat siraman rohani dari Ustad, dakwah singkat namun santapan rohani yang disajikan memuaskan seluruh perserta yang hadir. Dari menit ke menit parkiran Balai Sarwono makin dipadati kendaraan para peserta, meski hujan turun lumayan deras tapi tak menyuruti niat mereka bertemu sesama pembalap.

Usai pemuka agama memberikan dakwah singkat, dua tokoh pembalap nasional tampil di atas podium, keduanya bergantian memberikan sambutan. Diawali Rio Sarwono yang mengatakan, acara ini sebagai temu kangen dan silaturahmi antara pembalap, dan hanya beberapa hari direncanakan namun sambutan para pembalap luar biasa.

Lalu Ria Sungkar memberikan sambutannya, menurutnya, acara ini digagas hanya dalam 10 hari tapi banyak pihaknya yang ingin turut serta memberikan donasi untuk pertemuan komunitas Pembalap Tiga Zaman sekaligus buka puasa bersama di Balai Sarwono.

Azan Magrib pun berkumandang, tanda waktu berbuka tiba, sebelum.menyantap hidangan berbuka dengan aneka pilihan, doa buka puasa pun dibacakan Ustad dan diikuti peserta yang hadir.

Artikel Terkait