Nasional

Pj Bupati Maybrat Bersama Aliansi Pencari Kerja Telusuri Keterlambatan Pengumuman CPNS 2021

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 17/04/2024 08:11 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Maybrat melakukan pertemuan penting dengan Aliansi Pencari Kerja (Pencaker) pada Selasa, 16 April 2024, untuk membahas pengumuman formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Ini menjadi sorotan utama mengingat kabupaten tetangga, Sorong Selatan, telah lebih dulu mengumumkan formasi yang sama.

Menanggapi ini, Pj Bupati Maybrat langsung melakukan panggilan telepon ke Ibu Kanreg Regional 14 BKN Manokwari di hadapan Aliansi Pencaker untuk mendapatkan klarifikasi langsung dan menjelaskan situasi tersebut kepada Aliansi Penca.

Pj bupati maybrat mengaskan Pemda maybrat tetap dijalur dan tidak memihak kepada pihak tertentu menjelang pilkada yang mendatang.

Pj Bupati menyerukan Aliansi Pencakeruntuk menjaga kondusifitas dan tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi atau hoax yang dapat memperkeruh suasana. "Kami berupaya menjaga transparansi dan menjunjung tinggi prinsip keadilan, serta tidak berpihak menjelang periode Pilkada," ujar Pj Bupati.

Pj bupati maybrat mengingatkan kepada aliansi pencari kerja selalu menjaga kerendahan hati, persatuan dan kedamaian sesuai prinsip prinsip teofani.

Dengan ini, Pj Bupati menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Maybrat untuk segera menyelesaikan masalah pengumuman CPNS ini dengan berlandaskan pada kepatuhan terhadap regulasi yang ada dan menjaga kestabilan sosial di masyarakat.

Oleh karena itu, saya telah mendekati berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Dalam Negeri,KEMENPAN, BKN, BIN, MABES POLRI, dan Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan untuk membahas cara-cara yang bisa mempermudah pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang layak,” ujar Pj Bupati.

Artikel Terkait