Nasional

PJ Bupati Maybrat Berdialog dengan Warga Kampung Aisa, Motivasi Pemulihan dan Peningkatan Infrastruktur

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 18/04/2024 08:08 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Dalam kunjungan yang diwarnai keakraban, PJ Bupati Maybrat berdialog langsung dengan warga Kampung Aisa. Pertemuan ini diadakan di tengah-tengah komunitas yang sedang berjuang untuk memulihkan dan mengembangkan kampung aisa.

Dalam diskusi tersebut, PJ Bupati mengapresiasi kerjasama dan solidaritas yang ditunjukkan oleh warga Aisa dalam upaya pemulihan kampung yang didampingi tim keamanan BRIMOB

PJ Bupati juga memotivasi warga untuk terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam memperjuangkan pemulihan dan pengembangan infrastruktur di Kampung Aisa. Beliau memberi contoh Perbaikan Jembatan Atrako yang menggunakan dana kampung dan diharapkan warga aisa bisa terinspirasi.

Dalam dialog tersebut, PJ Bupati menyampaikan perjuanganya dalam menggali potensi dari berbagai kementerian untuk meningkatkan infrastruktur di Kampung Aisa, termasuk kemitraan dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk meningkatkan sinyal telekomunikasi, dengan Kementerian Pertanian untuk dukung mekanisasi alat pertanian, Kementerian Koperasi untuk menyediakan bantuan modal memperkuat UMKM.

Warga Aisa menyampaikan beberapa kebutuhan mendesak selama sesi tanya jawab, termasuk permintaan untuk bantuan peralatan rumah tangga, bahan makanan, dan harapan mereka agar listrik segera menyala di kampung tersebut. PJ Bupati merespon dengan empati dan menjamin bahwa kebutuhan tersebut sudah menjadi prioritas dan sedang dalam proses penyaluran.

Keseriusan PJ Bupati dalam mengatasi pemulihan Kampung Aisa juga terlihat dari keterlibatannya dalam meninjau langsung lokasi dan berbicara dengan warga untuk mendengar kebutuhan mereka secara langsung. Warga Aisa menyampaikan bahwa kebutuhan prioritas yang pertama adalah pemulihan akses penerangan agar warga Aisa dapat beraktivitas pada malam hari, kedua dukungan sinyal telfon penguatan telekomunikasi, ketiga dukungan keamanan terutama di wilayah pinggir kampung Aisa, dan bantuan logistik dalam bentuk peralatan rumah tangga.

Kunjungan ini menandakan langkah konkret yang diambil pemerintah daerah dalam memperhatikan dan merespons kebutuhan masyarakatnya.

PJ Bupati akan kembali dalam waktu yang dekat untuk memantau kemajuan dari upaya yang telah diinisiasi.

Artikel Terkait