Nasional

Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 19/04/2024 08:50 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Pada Kamis, 18 April 2024, Pj Bupati Maybrat melaksanakan inspeksi mendadak ke Kantor Distrik Aifat Utara, yang berakhir dengan temuan yang cukup mengejutkan dan menimbulkan keprihatinan serius terhadap tata kelola pemerintahan di tingkat distrik.

Kunjungan yang dimaksudkan sebagai rutinitas pemeriksaan tersebut berubah menjadi situasi yang membutuhkan tindakan cepat ketika Pj Bupati menemukan kondisi kantor yang sangat kotor. Dari sampah yang berserakan di lantai hingga tumpukan dokumen yang tidak teratur, kondisi ini secara jelas menunjukkan kurangnya pemeliharaan dan pengawasan yang efektif.

Lebih parah lagi, dari sekian banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seharusnya bertugas, hanya satu orang yang hadir di kantor saat itu. Kehadiran yang minim ini tentunya menimbulkan pertanyaan besar tentang efisiensi dan disiplin kerja di Kantor Distrik Aifat Utara.

Menanggapi kondisi yang ditemukan, Pj Bupati Maybrat langsung meminta kepala distrik tersebut untuk menghadap ke kantor bupati. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan arahan langsung dan mencari solusi atas berbagai masalah yang telah ditemukan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor bupati, Pj Bupati menekankan pentingnya kehadiran ASN sebagai pelayan masyarakat dan menjaga kebersihan serta ketertiban kantor. "

Artikel Terkait