Nasional

Ardy Mbalembout Masuk Top 5 Cagub Potensial NTT 2024-2029

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 06/05/2024 09:53 WIB

Cagub potensial NTT 2024-2029: Orias Petrus Moedak, Emi Nomleni, Ardy Mbalembout, Johni Asadoma, Frans Go (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Nama Dr. (c) MM Ardy Mbalembout, S.H., M.H., C.L.A atau Ardy Mbalembout, salah satu elit Partai Demokrat (PD) kian melambung sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam penelusuran media ini, dari sejumlah tokoh yang diisukan maju dalam pesta demokrasi lima tahunan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT, salah satu nama yang mulai masif melakukan ekposure dalam rangka meningkatkan popularitas ke publik adalah Ardy Mbalembout.

Tak hanya melakukan eksposure, Ardy Mbalembout memang diketahui sudah resmi mendaftarkan diri ke DPW Partai Demokrat NTT. Langkah ini sekaligus menjadi bentuk keseriusan dan tekat pria berdarah Manggarai, Flores ini untuk maju dalam Pilgub NTT 2024-2029.

Pengurus pusat partai berlambang Mercy sebagai Kepala Departemen Hukum dan HAM Partai DPP PD ini juga terus gencar melakukan lobi politik dengan sejumnlah calon lain. Baru-baru ini, Ardy mengadakan pertemuan tertutup dengan Cagub Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum.

"Ya, saya dengan Pak Johny benar melakukan pertemuan. Kendati tertutup, pertemuan ini lebih kepada silaturahmi dengan sesama Calon Gubernur," kata Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP PD itu kepada media, Jumat (3/5/24).

Ardy menyampaikan, dalam pertemuannya bersama mantan Wakapolda dan Kapolda NTT serta Kadiv Hubinter Polri yang berlangsung di sebuah restoran di bilangan Senayan, Jakarta itu, keduanya membahas banyak hal terkait nasib NTT di masa depan.

Antara lain terkait bagaimana membangun daerah NTT agar ke depannya menjadi daerah yang diperhitungkan di Indonesia dan yang paling penting dapat menyelesaikan berbagai persoalan klasik dan mendasar yang dihadapi NTT selama ini.

Selain Ardy, berikut adalah 4 calon gubernur potensial NTT 2024-2029 yang maju pada Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang berdasarkan penelusuran dan yang berhasil dirangkum Indonews.id.

Johanis Asadoma

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum adalah salah satu calon kuat gubernur NTT 2024-2029. Mantan Wakapolda dan terakhir sebagai mantab Kapolda NTT ini sudah menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai calon gubenur dengan mendaftar di DPW PAN NTT.

Emi Nomleni

Politisi PDI Perjuangan Emi Nomleni resmi mendaftar di DPW PAN NTT. Emi yang merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan NTT sekaligus Ketua DPRD NTT didampingi sejumlah pengurus mendatangi kantor DPW PAN NTT.

Orias Petrus Moedak

Cagub NTT potensial lainnya adalah Orias Petrus Moedak. Orias diketahui sudah secara mendaftar di DPW PKB NTT. Penandatanganan berita acara tersebut berlangsung di

Penandatanganan berita acara tersebut berlangsung di aula kantor di aula kantor DPW PKB NTT, Jalan Bantu Tulis Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, Rabu 1 Mei 2024.

Fransiscus Go

Fransiscus Go atau Frans Go juag diketahui telah resmi mendaftar di DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT untuk maju sebagai bakal calon gubernur (Balon Cagub) NTT, Rabu 24 April 2024.

Sekretaris DPW PSI NTT, Junaidin Mahasan membenarkan itu ketika dihubungi, kamis 25 April 2024. Dia menyebut Frans Go menjadi pendaftar kedua Cagub NTT di DPW PSI. Sebelumnya, bakal Cagub NTT lainnya John Assadoma juga mendaftar ke partai yang sama.

 

Artikel Terkait