Daerah

Bertemu Menpan-RB, Pj Gubernur Sumut Komitmen Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

Oleh : very - Rabu, 08/05/2024 11:40 WIB

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, mengadakan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas, di Kantor Menpan-RB, Jakarta, Senin (6/5). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, mengadakan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas, di Kantor Menpan-RB, Jakarta, Senin (6/5). Pertemuan tersebut membahas penguatan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut.

Dalam pertemuan tersebut, Hassanudin menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Sumut dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperbaiki tata kelola pemerintahan agar lebih efektif dan efisien.

Salah satu fokus reformasi birokrasi yang dibahas adalah perubahan dalam cara berpikir dan bertindak saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta pentingnya fokus ASN dalam menjalankan tugas dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Hassanudin mengidentifikasi tiga hal utama yang perlu diperkuat dalam reformasi birokrasi, yaitu perencanaan dan penganggaran, pengawasan, dan integrasi program antar sektoral.

“Upaya ini bertujuan agar program-program yang dicanangkan benar-benar menyentuh ke masyarakat dan terintegrasi dengan baik dengan sektor lainnya,” ujarnya.

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas juga memberikan pesan penting, yaitu agar Pemerintah Provinsi Sumut terus mengedepankan program-program yang berdampak langsung kepada masyarakat dengan standar pelayanan yang baik. Hal tersebut agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka.

Pertemuan ini menjadi wujud nyata dari komitmen Pemerintah Provinsi Sumut dalam memperbaiki sistem birokrasi demi kesejahteraan dan kepuasan masyarakat. (*)

Artikel Terkait