Nasional

Wisuda 86 Siswa, SD Notre Dame Puri Indah Usung Tema "Be Transformed"

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 21/06/2024 09:05 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekolah Dasar (SD) Notre Dame Puri Indah, Jakarta Barat memwisuda sebanyak 86 siswa/siswi angkatan ke-31 pada Rabu, (19/6/24).

Acara yang digelar di Auditorium St. Julia Biliart Lt. 4 Sekolah Notre Dame mulai jam 16.00-18.45 WIB itu mengusung tema “Be Transformed by the Renewing of Your Mind Romans 12:2.”

Kegiatan wisuda anak kelas VI ini dihadiri oleh para orang tua dari para wisudawan, guru-guru dan beberapa tamu undangan.

Kepada para wisudawan, Sr. Maria Yanitha, SND selaku Kepala SD Notre Dame mengucapakan terima kasih kepada para guru, orang tua dan juga kepada para wisudawan.

“Terimakasih kepada para guru untuk semua upaya, cinta dan komitmen kalian dalam membimbing siswa-siswi kita untuk menemukan potensi terbaik dalam diri mereka. Juga kepada orang tua, untuk semua dukungan, pengorbanan, dan kasih sayang dari kalian sehingga anak-anak bisa bertransformasi menjadi seperti sekarang ini,” kata Sr, Yanitha SND seperti dikutip dari rilis resmi yang diterima media ini, Kami (21/6/24).

Sr. Maria berpesan kepada para wisudawan agar senantiasa menjadi anak-anak yang bisa bertrasnformasi ke arah yang lebih baik. “saya berharap kalian tetap menjadi anak-anak yang terus belajar, bertumbuh dan berubah menjadi individu yang lebih baik dan lebih siap menghadapi tantangan di masa depan,” sambungnya.

Sementara itu, Rosa Lusi mewakili orang tua murid dalam sambutannya , menyampaikan terima kasih kepada para Sr. SND dan para guru yang telah berjuang dan bekerja keras dalam mendidik anak-anak mereka menjadi anak-anak yang cerdas, kreatif dan dewasa dalam cara bertindak, bertutur kata dan berpikir.

“Kita mungkin masih ingat dulu kita mengantar anak-anak ke SD Notre Dame saat mereka masih kecil dan tidak mengerti apa-apa. Tetapi saat ini, kita melihat anak-anak kita sudah mengalami transformasi dalam banyak hal. Kita bisa melihat saat ini mereka bukan hanya bertransformasi secara fisik, tetapi dari cara mereka berbicara, bertindak dan juga cara mereka berpikir.

Karena itu, mewakili orang tua kami berterima kasih kepada SD Notre Dame yang sudah bekerja keras untuk mendidik dan membentuk anak-anak kami menjadi seperti sekarang ini,” ujar ibu Rosalia.  

Zefa Zefanya Winarto, dalam sambutannya mewakili para wisudawan menyampaikan terima kasih kepada para suster, bapak dan ibu guru yang telah mendidik mereka hingga diwisudakan pada hari ini. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada para orang tua yang sudah bekerja keras demi masa depan mereka.

“Kami berterima kasih kepada para suster dan guru-guru yang telah mendidik kami dengan sabar. Di tempat ini kami sudah belajar banyak hal, mulai dari saling menolong, menghargai, saling menghibur dan saling mensuport satu sama lain,” ucapnya.

Acara graduasi kali ini mengangkat tema Be Transformed, dan ayat Kitab Suci yang diambil dari Roma, 12: 2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkehendak kepada Allah dan yang sempurna”.

Tema ini menyiratkan sebuah harapan agar ke 86 anak kelas VI SD yang diwisudakan hari ini mampu bertransformasi menjadi pribadi yang senantiasa dituntun dan dibimbing oleh Allah, serta mengaplikasikan pendidikan yang mereka terima dalam kehidupan mereka setiap hari. Acara graduasi SD Notre Dame berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk diketahui, Yayasan Persekolahan Notre Dame sendiri merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Kongregasi Sr Notre Dame. Kongregasi Suster SND didirikan oleh Sr. Aloysia Wolbring, SND, dan berpusat di Roma.

Kongregasi SND sudah berkarya di lebih dari 19 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, sekolah Notre Dame sudah tersebar di beberapa wilayah, seperti di Puri Indah, Jakarta Barat, Grand Wisata Bekasi, Kupang NTT,  Merauke, Tawangmangu, Pekalongan, Yogyakarta, Purbalingga dan di Palangkaraya.

Visi utama sekolah Notre Dame ialah terwujudnya pelayanan Pendidikan yang unggul dan transformatif untuk menciptakan generasi bermartabat berlandaskan iman Katolik.*(Yohanes Pranata Selai, S. Fil., M.Th / Guru di SMP Notre Dame Puri Indah)

Artikel Terkait