Nasional

PTPN IV Regional 4 Bantu Bangun Masjid dan Gereja

Oleh : luska - Selasa, 25/06/2024 07:46 WIB

Jambi, INDONEWS.ID  - Kepedulian PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi terhadap kehidupan sosial keagamaan di lingkungan sekitar cukup tinggi dan patut diapresiasi. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), perusahaan BUMN perkebunan kelapa sawit ini membantu pembangunan Masjid Al-Hidayah dan Gereja Bethel Indonesia di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Masjid Al-Hidayah terletak di Desa Gambut Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, dan Gereja Bethel Indonesia terletak di Desa Markanding, Kecamatan Bahar Utara, tetangga Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PTPN IV Regional 4. Penyerahan bantuan pembangunan dua tempat ibadah umat Islam dan Kristen itu dilakukan di lokasi pada Jumat (21/6/2024).

Bantuan berupa uang tunai itu diserahkan Kepala Subbagian (Kasubag) TJSL PTPN IV Regional 4 Jambi, Ben Faisal Irfan, kepada Ketua Masjid Al-Hidayah, H. Busnawi Mudin, dan kepada Pengurus Gereja Bethel Indonesia, Robert Simangunsong, dalam waktu dan tempat berbeda.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk melengkapi penyelesaian pembangunan masjid kami. Insya Allah bantuan ini sangat berkah bagi seluruh pimpinan dan karyawan PTPN IV Regional 4,” kata H. Busnawi saat penyerahan bantuan, Jumat (21/6/2024).

Menurutnya, Masjid Al-Hidayah sehari-hari selalu dipenuhi jamaah dalam pelaksanaan ibadah dan pada waktu tertentu menjadi tempat mengaji bagi anak-anak dan ibu-ibu majelis taklim. “Ramai jamaahnya masjid ini. Hari tertentu ibu-ibu majelis taklim pengajian di masjid, anak-anak mengaji sore,” kata H. Busnawi.

Sementara itu, Robert Simangunsong, pengurus Gereja Bethel Indonesia, mengaku sangat mengapresiasi bantuan PTPN IV Regional 4 untuk penerusan dan melengkapi penyelesaian pembangunan gereja Bethel. Bantuan ini akan digunakan untuk pembelian material atau alat untuk gereja.

“Saya mewakili pendeta dan pengurus lain, ucapkan terima kasih kepada PTPN IV Regional 4 yang peduli akan pembangunan gereja kami. Terima kasih, semoga Tuhan memberkati kita semua,” kata Robert Simangunsong. 

Artikel Terkait