Gaya Hidup

Helsa Wakili Jakarta Siap Rebut Puteri Batik Cilik Indonesia 2024

Oleh : rio apricianditho - Kamis, 11/07/2024 00:05 WIB

Jakarta, Indonews.id - Keuntungan sebagai negara berpenduduk besar memudahkan kita menemukan bibit masa depan di segala bidang. Ajang pencarian bakat salah satu cara mencari bibit tersebut sekaligus menyaring talenta muda di bidang seni. Pemilihan Puteri Anak Indonesia mencari talenta di bidang fashion, tak heran bila kompetisi ini menyedot banyak perhatian masyarakat.

Dari sekian kategori yang dilombakan, ada seorang bocah yang tercatat sebagai pelajar di Primary Global Islamic Scholl, dia adalah Helsa Dzakira Aulia dinobatkan sebagai Puteri Batik Cilik Indonesia 2024 mewakili Jakarta. Penampilan di atas panggung nan anggun berbalut busana batik yang serasi menarik perhatian juri, saat grand final nama Helsa yang disebut sebagai pemenang.

Nantinya Helsa akan berkompetisi di level yang lebih tinggi lagi yaitu di tingkat nasional bertarung dengan perwakilan dari daerah lain. Bocah kelahiran 20 November 2014 sebelum tampil di grand final, Helsa bakal dikarantina di salah satu hotel di kawasan Kemayoran agar konsentrasinya tak terganggu menghadapi puncak kompetisi.

Ia dinobatkan sebagai Puteri Batik Cilik memang wajar, berlenggak lenggok di atas 'catwalk' merupakan keinginan dirinya. Saat dilontarkan pertanyaan apa hobinya, yang pertama kali disebut Helsa adalah modelling, yang kedua adalah acting, dan kesukaan lainnya adalah traveling ke lokasi indah di Indonesia maupun luar negeri.

Helsa ini memang anak berbakat, di usianya yang masih belia ia sudah menjadi anggota Kongres meski di lokasi bermain yang banyak kita jumpai di pusat berbelanjaan. Ia menjadi 14 besar anggota congrez Kidzania 2023, dan pernah tercatat sebagai juara umum New Model Keren Beken 2022.

Usianya baru genap 10 tahun namun ia mempunyai cita-cita yang mulia, jika dewasa nanti Helsa ingin menjadi dokter spesialis Anak. Menjadi dokter adalah keinginan terdalam bocah imut yang menggemaskan, meski sejak usia 5 tahun ia sudah terjun ke dunia modeling. Ketika itu ia masih menetap di Makassar dan sering mengikuti lomba fashion tingkat nasional.

Usia boleh belia tapi kegiatan Helsa padat, dari belajar di sekolah dan mengisi kegiatan di bidang seni. Ia pandai membagi waktu, kegiatan di luar sekolah ia lakukan seusai pulang sekolah. "Nggak ada kesulitan, kegiatan Helsa dimulai setelah pulang sekolah, jadi gak ada kesulitan", ungkapnya.

Apa yang dilakukan Helsa selalu didukung kedua orangtuanya, apa pun yang disukai Helsa asal membuat dia nyaman dan suka, ayah-bundanya akan selalu mendukung atau mensuport Helsa.

Prestasi yang pernah diraih, menjadi 14 besar anggota congrez Kidzania 2023 s/d 2025, juara umum New model keren beken 2022, juara 1 cover boy cover girl 2022, Putri Batik Cilik Indonesia Jakarta 2024, juara 1 model wisata Indonesia 2021, juara 1 cover kids majalah model indonesia 2021, uara umum model keren dan beken 2022, Icon Indonesia model Idola 2022, Award model berprestasi Sulawesi Selatan 2022, Juara 1 model artis aktor fashion kids 6 2022, Icon wpi 2022, penobatan model Nasional berprestasi Indonesia 2023, Putri Batik Cilik Indonesia Jakarta 2024.

Artikel Terkait