Nasional

Salah Posting Foto Tragedi Rohingya, Tifatul Sembiring Minta Maaf

Oleh : hendro - Senin, 04/09/2017 17:14 WIB

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID-Diduga telah melakukan kesalahan dalam mem-posting foto terkait tragedi kemanusiaan di Rohingya, Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring  meminta maaf.

Menurut Tifatul, kesalahannya dalam mem-posting  foto yang diduga tragedi Rohingya di Twitter, berawal kiriman gambar dari koleganya di Komisi III DPR. Namun kenyataannya, foto tersebut merupakan foto peristiwa di Thailand pada 2014.

"Saya juga sudah koreksi, bisa saja kita salah dalam menerima. Salah, kita koreksi. Koreksi yang penting," kata Tifatul di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Namun Tifatul juga mengaku, bawa dirinya sempat me-mention akun Akhmad Sahal. Tifatul mengatakan sudah meminta maaf pada Sahal. "Saya minta maaf ke dia. Biasa saja. Jangan terlalu baper. Kalau baper pasti mati sendiri," kata Tifatul.

Seperti diketahui, terjadi konflik antara aparat Myanmar dengan etnis Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar. Konflik itu merenggut banyak korban jiwa. Bahkan banyak warga etnis Rohingya terusir lagi dari tempat bermukim mereka di Rakhine. (hdr)

Artikel Terkait