Nasional

Soal 5000 Senjata, Lieus Sungkharisma: Itu Pernyataan Serius Lho

Oleh : hendro - Senin, 25/09/2017 12:04 WIB

Tokoh Masyarakat Ihionghoa yang juga Koordinator KOMTAK Liues Sungkharisma (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Koordinator Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak) yang juga tokoh masyarakat Tionghoa, Lieus Sungkharisma menilai bahwa Pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo perihal 5 ribu senjata adalah pernyataan yang serius.

"Pernyataan Panglima TNI soal pengadaan 5 ribu pucuk senjata dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo, ini sangat serius dan pemerintah harus menindak," ujar Lieus kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Menurut Lieus, pernyataan tersebut tidak bisa dianggap hanya sebatas pernyataan biasa. Tapi harus diusut agar tidak membuat masyarakat terus bertanya-tanya. 

Lieus meyakini bahwa pernyataan Gatot itu pasti berdasarkan fakta dan data yang kuat karena posisinya sebagai Panglima TNI. Sebab itu, harus diusut dan diklarifikasi oleh Presiden kepada publik.

"Itu pernyataan yang serius lho. Ini yang ngomong TNI Jenderal bintang 4, dengan jabatan Panglima TNI. Tapi kan kita punya Presiden, jadi bila ada sinyalemen atau statemen yang sudah dinyatakan secara terbuka, beliau harus cepat memerintahkan mengusut," harap Lieus.

Artikel Terkait