Nasional

Mantan Walikota Palembang Meninggal di Dalam Lapas

Oleh : hendro - Kamis, 28/09/2017 09:46 WIB

Almarhum Mantan Waliota Palembang, H Romi Herton (ist)

Bogor, INDONEWS.ID- Mantan Waliota Palembang, H Romi Herton dikabarkan meninggal dunia di dalam Lapas Gunung Sindur Bogor Jawa Barat, Kamis(28/9/2017) dinihari tadi.

Kuasa hukum mantan Wali Kota Palembang, H Romi Herton, Sirra Prayuna membenarkan kabar meninggalnya terpidana kasus korupsi suap pada mantan Hakim Konstitusi Akil Mochtar itu.
"Iya benar, kami dapat kabar beliau meninggal pukul 01.00 dini hari tadi di Lapas Gunung Sindur," ujar Sirra , Kamis (28/9/2017).

Sirra menjelaskan,  penyebab meninggalnya Romi karena sakit jantung yang dideritanya. Sebelum meninggal,  Romi juga sempat pergi ke toilet dan terjatuh. "Dipekirakan sakit jantung. Saat mau ke toilet, dia juga sempat jatuh lalu linglung. Saat ini sedang diurus jenazahnya untuk dipulangkan ke Palembang dari Bandara Halim Perdanakusuma," ucap Sirra.

Seperti diketahui, Romi divonis enam tahun penjara ditambah denda sebesar Rp 200 juta subsider dua bulan kurungan. Romi terbukti melakukan korupsi pemberian uang kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dan perbuatan memberikan keterangan yang tidak benar.

Artikel Terkait