Nasional

Kelompok Kriminal Bersenjata di Tembagapura Kembali serang Pos Brimob

Oleh : hendro - Minggu, 29/10/2017 15:48 WIB

ilustrasi personel Brimob melakukan patroli di Tembagapura Papua (istimewa)

Tembagapura, INDONEWS.ID-Kelompok kriminal bersenjata kembali melakukan aksi teror dengan menyerang Pos Satuan Tugas Brimob Polri di kawasan tambang PT Freeport Tembagapura, Timika, Papua, Minggu (29/10/2017).

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, penyerang kelompok bersenjata itu dilakukan pada pos Brimob yang berada di area MP67 dan MP66. 

"Kelompok bersenjata menyerang pos dengan cara menembaki pos dalam jarak jauh. Pelaku melepaskan tembakan dari hutan di bukit-bukit yang ada dekat pos,” kata Kamal.

Bahkan, kata Kamal, kelompok itu juga menembaki personel Brimob yang datang ke pos untuk memberikan bantuan. "Namun saat saling membalas tembakan, kelompok bersenjata melarikan diri masuk hutan," kata Kamal.

Kamal menjelaskan,  saat ini personel Brimob dan TNI berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga berjumlah lebih dari lima orang. Mereka terdeteksi telah melarikan diri ke dalam hutan di sekitar area Hidden Valley MP66.

"Empat personel Satgas TNI BC64 beserta tim patroli zona melakukan penjagaan di pertigaan Hidden Valley MP66," ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam penyerangan itu. Untuk mengantisipasi penyerangan lanjutan, Polda Papua telah menerjunkan personel bersenjata untuk membantu Satgas Brimob memburu pelaku.(hdr)

Artikel Terkait