INDONEWS.ID

  • Minggu, 19/11/2017 15:33 WIB
  • DPR Apresiasi TNI-Polri Dalam Membebaskan Sandera di Papua

  • Oleh :
    • hendro
DPR Apresiasi TNI-Polri Dalam Membebaskan Sandera di Papua
Ilustrasi gedung DPR/MPR (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia mengapresiasi kerja keras TNI-Polri dalam membebaskan ratusan warga yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Demikian dikatakan  Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari.

"Alhamdulillah, dan terimakasih kepada semua aparat yang bekerja siang malam dalam  operasi TNI-Polri yang  sudah berhasil selamatkan sandera sebanyak 344 orang dimana 23 diantaranya anak-anak" ujar Kharis dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Abdul Kharis berharap  agar trauma yang dialami warga yang disandera bisa segera dipulihkan dan setiap warga Indonesia di manapun. "Termasuk di bumi tercinta Papua punya hak yang sama, hak aman, dan kedamaian  terbebas dari rongrongan kejahatan yang dilakukan OPM"  ujar Kharis.

Baca juga : Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya

Kharis menilai, penyanderaan 1.300 orang warga yang dilakukan oleh KKB di Kampung Kimbely dan Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, sudah menciderai kedaulatan NKRI. Meskipun sandera sudah dibebaskan, tim gabungan harus menangkap dan menyeret  semua pelaku kedepan hukum. 

"Setiap jengkal tanah Republik ini harus aman dari setiap rongrongan kelompok macam ini jangan biarkan mereka kabur dan membuat kejahatan kembali di kemudian hari mencederai kedaulatan NKRI"  tegas Kharis.

Kharis berpendapat, keberhasilan membebaskan sandera dengan tetap mengedepankan dialog dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia oleh satuan gabungan TNI-POLRI ini menjadi langkah besar komitmen Indonesia dimata dunia internasional bahwa kita bisa melakukannya. (hdr)

Baca juga : Selandia Baru Menyerahkan Penanganan Sandera Warga Negaranya ke Indonesia Dinilai Tindakan Aneh
Artikel Terkait
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Selandia Baru Menyerahkan Penanganan Sandera Warga Negaranya ke Indonesia Dinilai Tindakan Aneh
Menteri PANRB Bawa RPP ke DPR, Bahas Penataan Non-ASN hingga Insentif ASN di Daerah 3T
Artikel Terkini
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Wawancara Khusus Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Tentang BLBI
Efferty Susu Kambing Malaysia, Solusi bagi Pasutri yang ingin Keturunan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas