INDONEWS.ID

  • Jum'at, 15/12/2017 13:28 WIB
  • Parade Kebangsaan GMKI-IPNU Tiba di Pondok Pesantren Al-Komariyah Deli Serdang

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Parade Kebangsaan GMKI-IPNU Tiba di Pondok Pesantren Al-Komariyah Deli Serdang
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersilaturahmi ke pimpinan Pondok Pesantren Al-Komariyah, di Kotangan Deli Serdang Rabu (13/12). (Foto: Ist)

Lubuk Pakam, INDONEWS.ID - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersilaturahmi ke pimpinan Pondok Pesantren Al-Komariyah, di Kotangan Deli Serdang Rabu (13/12).

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian Parade Kebangsaan GMKI-IPNU yang akan mengunjungi pondok pesantren, gereja, dan pusat kebudayaan.

Baca juga : Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi

Sekretaris Umum Pengurus Pusat GMKI, Alan Christian Singkali melalui siaran pers, Jumat (15/12/2017) mengatakan, puncak parade kebangsaan ini dihadiri langsung oleh Ketua UKP-PIP Yudi Latif,  yang membawakan Dialog Kebangsaan dengan tema “Pancasila, Budaya, dan Ekonomi Rakyat”.

“Puncak acara ini dilaksanakan berangkaian dengan Pengabdian Masyarakat Desa GMKI di Bakkara, Kabupaten Humbang Hasundutan, di tepi danau Toba, pada Kamis (14/12),” ujarnya.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Komariyah menyambut hangat kehadiran rombongan. Perwakilan rombongan diberi kesempatan untuk menyampaikan tausyah kebangsaan di depan 300 santri-santriwati. Dia berharap, alumni pondok pesantren memiliki wawasan kebangsaan yang terbuka.

"Berorganisasilah, karena dengan begitu akan membuka wawasan tentang banyak hal. Contohlah kakanda-kakanda yang datang ini, berbakti untuk negara di tingkat nasional," ujarnya.

Baca juga : UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW IPNU Sumatera Utara, Muslim Pulungan, menyampaikan kepada seluruh kader IPNU se-Sumatera Utara akan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama dalam berbangsa di tengah-tengah masyarakat yang majemuk khususnya di Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan PP IPNU Ismadani Rofiul Ulya menjelaskan kepada para santri tentang pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila sejak di pondok pesantren.

"Santri ini sebenarnya sudah menjalankan nilai-nilai Pancasila sejak masuk pondok pesantren maka sebagai santri harusnya menjadi contoh bagi masyarakat tentang pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ismadani.

Lebih lanjut dia menj

Artikel Terkait
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas