Vantage memaparkan dampak positif dari donasi yang telah disalurkan demi mendukung program perlindungan pengungsi UNHCR di Australia

SYDNEY, 9 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Broker multiaset terkemuka, Vantage Markets (atau Vantage), mengumumkan dampak positif dari kontribusinya dalam mendukung perlindungan dan relokasi pengungsi dan orang tanpa kewarganegaraan di Australia. Hal ini dipaparkan oleh Vantage setelah memberikan donasi senilai US$ 100.000 kepada UNHCR, Badan Pengungsi PBB, pada Mei 2023.

Pemerintah Australia telah memberikan visa darurat untuk mengevakuasi warga Afghanistan yang tidak lagi aman di negara asalnya, termasuk Fatima, kapten Tim Sepak Bola Wanita Afghanistan. © UNHCR/Heidi Wentworth-Ping
Pemerintah Australia telah memberikan visa darurat untuk mengevakuasi warga Afghanistan yang tidak lagi aman di negara asalnya, termasuk Fatima, kapten Tim Sepak Bola Wanita Afghanistan. © UNHCR/Heidi Wentworth-Ping

Kondisi pengungsi di Australia memiliki tantangan kompleks setelah ribuan orang mencari suaka dan perlindungan. Upaya UNHCR, didukung Vantage, berperan besar dalam menangani tantangan tersebut, serta menyediakan bantuan penting bagi individu-individu tersebut. UNHCR memperjuangkan perlindungan yang lebih baik untuk pengungsi dan orang tanpa kewarganegaraan, menawarkan konseling, serta memfasilitasi solusi jangka panjang bagi pengungsi yang memenuhi persyaratan.

Kemitraan ini telah menghasilkan dampak positif, serta bermanfaat bagi sekitar 788 pengungsi, internally displaced person (IDP), dan mantan pengungsi sepanjang 2023. Di antaranya, 119 orang telah mendapat pindah dari Australia untuk bermukim di Selandia Baru, 39 orang telah menemukan rumah baru di Kanada, serta 19 orang telah berangkat ke Amerika Serikat.

"Kolaborasi kami dengan UNHCR mencerminkan komitmen untuk menciptakan dunia yang lebih inklusif dan manusiawi," ujar Jack Kelly, Head of Sales, Vantage Australia. "Kolaborasi ini telah mendukung UNHCR mengatasi kompleksitas dalam menyediakan bantuan pengungsi, serta menjamin bahwa setiap hal telah ditempuh demi mewujudkan masa depan yang lebih baik."

Upaya tersebut telah menghasilkan perubahan positif dalam kehidupan orang-orang yang memerlukan bantuan. Misalnya, seorang wanita asal Iran yang sempat mengalami kekerasan dan isolasi sosial karena menderita post-traumatic stress disorder (PTSD) tingkat berat, akhirnya menemukan jalan keluar berkat bantuan UNHCR. Berkat dukungan pendanaan dari Vantage, UNHCR memiliki sarana yang memadai guna mendukung kesehatan mental wanita tersebut, serta menyelesaikan wawancara untuk relokasi ke Selandia Baru. Kini, dia tengah menunggu hasil dari pengajuan relokasi tersebut, serta berharap memiliki masa depan yang lebih cerah.

Sama seperti pengalaman tersebut, seorang pria Kurdi juga menderita PTSD kronis dan gangguan kesehatan yang mengancam jiwanya, kini mampu bertahan hidup. Berkat dukungan holistis UNHCR, pria tersebut mampu menstabilkan kesehatan mentalnya, serta menyelesaikan wawancara ketat dan mendetail untuk memulai proses relokasi. Hari ini, kondisi pria tersebut tetap stabil, dan penuh harapan untuk awal yang baru.

"Seluruh aktivitas ini berdampak besar terhadap kesejahteraan dan kualitas hidup pengungsi serta pencari suaka dalam program perlindungan UNHCR," seperti tercantum dalam sebuah laporan yang disusun UNHCR Australia. "Dengan membantu golongan tersebut, serta membina semangat kemandirian, aktivitas ini menjadi jalur baru bagi pengungsi dan pencari suaka untuk mengendalikan kehidupan mereka. Lebih penting lagi, aktivitas ini telah membuka peluang relokasi sekaligus memberikan harapan dan jalan menuju masa depan yang lebih cerah."

"Kami gembira mendukung upaya UNHCR—tim UNHCR melakukan pekerjaan yang sangat penting, dan kami bangga menjadi bagian dari upaya tersebut," kata Kelly. "Kami berharap, inisiatif ini mendorong semakin banyak orang dan lembaga untuk mendukung UNHCR, serta bergabung dalam sebuah misi, yakni menciptakan dunia yang lebih inklusif dan penuh perhatian."

Tentang Vantage

Vantage (atau Vantage Markets) adalah broker multiaset berskala global yang menawarkan akses layanan canggih dan cepat untuk  trading CFD pada Valas, Komoditas, Indeks, Saham, ETF, dan Obligasi.

Berpengalaman lebih dari 13 tahun, Vantage lebih dari sekadar broker. Vantage menyediakan ekosistem trading aset yang tepercaya, aplikasi "mobile trading" yang sukses memenangkan penghargaan, serta platform trading yang mudah dipakai agar klien dapat menangkap peluang trading aset. Anda dapat mengunduh Aplikasi Vantage di App Store atau Google Play.

trade smarter @vantage

https://www.vantagemarkets.com/en-au/

Vantage Global Prime Pty Ltd (ACN 157 768 566) ("Vantage"), beralamat di 12/15 Castlereagh Street, Sydney, NSW, Australia, 2000. Vantage diawasi dan diregulasi oleh Australian Securities & Investments Commission (ASIC) AFSL no. 428901.

Aktivitas trading instrumen derivatif sangat berrisiko. Maka, aktivitas ini belum tentu cocok dengan semua investor. Jika Anda tergolong klien profesional, Anda dapat menderita kerugian dengan nilai yang jauh lebih besar dari nilai investasi awal. Anda tidak memiliki hak, kewenangan, atau kewajiban atas aset finansial yang menjadi dasar harga instrumen derivatif. Kinerja instrumen investasi pada masa lalu tidak menjamin kinerja masa depan, dan undang-undang perpajakan dapat berubah. Informasi dalam artikel ini bersifat umum, dan tidak mempertimbangkan target pribadi, kondisi keuangan, atau kebutuhan Anda. Untuk itu, sebelum menindaklanjuti nasihat investasi, Anda harus mempertimbangkan kesesuaian nasihat tersebut dengan tujuan investasi, kondisi keuangan, dan kebutuhan Anda. Kami menganjurkan Anda agar memperoleh nasihat yang bersifat independen jika diperlukan.

Anda harus menilai apakah Anda termasuk konsumen sasaran kami dengan mengkaji Target Market Determination (TMD), membaca Product Disclosure Statement (PDS), serta dokumen legal lain. Dengan demikian, Anda sepenuhnya memahami risiko tersebut sebelum mengambil keputusan apa pun untuk memperdagangkan aset. Kami menganjurkan Anda agar memperoleh nasihat yang bersifat independen jika diperlukan.

Tentang UNHCR

UNHCR, Badan Pengungsi PBB, memimpin aksi internasional untuk melindungi berbagai orang yang terpaksa meninggalkan negaranya akibat konflik dan persekusi. UNHCR memberikan bantuan yang menyelamatkan jiwa manusia, ikut melindungi hak asasi manusia yang bersifat fundamental, serta mengembangkan solusi agar berbagai orang memiliki tempat tinggal yang aman untuk membangun masa depan yang lebih baik. UNHCR juga berupaya agar orang tanpa kewarganegaraan (stateless people) dapat memperoleh kewarganegaraan.