INDONEWS.ID

  • Rabu, 04/04/2018 17:55 WIB
  • TMMD 101 Sorong Resmi Dibuka

  • Oleh :
    • luska
TMMD 101 Sorong Resmi Dibuka
TMMD ke 101 resmi di buka.

Sorong, INDONEWS.ID - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -101 tahun 2018 resmi dimulai pada hari Rabu (4/4/2018), yang dipusatkan di Desa kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, kabupaten Sorong.

Bupati Kabupaten Sorong, Dr Jhony Kamuru, bertindak sebagai Inspektur (Irup) upacara dalam Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 wilayah Kodim 1704/Sorong, bertempat di kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Rabu (04/04).

Baca juga : TMMD ke-119 Mendorong Kemajuan Perkebunan Rica di Kampung Sowan dengan Bantuan Dana dan Peralatan Pertanian

TMMD ke-101 mengambil tema “ TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa”. Sebagai penanda dibukanya program TMMD tersebut, secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan alat kerja kepada perwakilan dari TNI dan warga setempat.

Bupati Kabupaten Sorong, Dr Jhony Kamuru dalam sambutannya mengatakan TMMD merupakan Progam Terpadu Lintas Sektor antara TNI dengan departemen ,Lembaga Pemerintah Non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa , guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khusunya di daerah tertinggal , terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh.

Baca juga : PJ Bupati Maybrat Tinjau Langsung Pembersihan Gerbang Pintu Masuk Kabupaten Kampung Yabok

“TMMD ke-101 diharapkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten Sorong. melalui TMMD ini, semoga dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat,”ujar Bupati

Setelah sambutan selesai, secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan alat kerja kepada perwakilan dari TNI dan warga setempat.

Baca juga : TMMD ke-119 di Kabupaten Maybrat: Pengecoran Jalan 250 Meter di Kampung Rindu Capai Kemajuan Signifikan

Menurut Bupati, sasaran-saran pembangunan yang di pilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah , kemudian dibahas di Forum DPRD untuk di sahkan menjadi program pembangunan daerah.

Hadir dalam upacara tersebut Kasrem 171/PVT, Kolonel Inf Sudiana, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP, Prajurit TNI-Polri, Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klouw S.PaK, unsur Forkompinda, Kepala Distrik Sayosa Timur, Tokoh adat,agama, dan masyrakat kampung Sailala.

Usai acara pembukaan TMMD KE-101, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kabupaten Sorong dan diikuti oleh Kasrem 171/PVT Sorong Kolonel Inf Dian Sudiana, Dandim 1704/Sorong Andar Dodianto Panggabean S,IP , Danyonmarharlan XIV Sorong, Polri, dan Forkopimda.

Sebelum meletakkan batu pertama pembangunan rumah yang menjadi sasaran fisik TMMD ke-101, Bupati Sorong, Dr, Jhony Kamuru menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI yang memilih kampung Sailala untuk melaksanakan kegiatan TMMD Ke-101.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak TNI yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat kampung Sailala. Melalui program TMMD ke-101 semoga kampung ini akan semakin maju,” kata Bupati.

Artikel Terkait
TMMD ke-119 Mendorong Kemajuan Perkebunan Rica di Kampung Sowan dengan Bantuan Dana dan Peralatan Pertanian
PJ Bupati Maybrat Tinjau Langsung Pembersihan Gerbang Pintu Masuk Kabupaten Kampung Yabok
TMMD ke-119 di Kabupaten Maybrat: Pengecoran Jalan 250 Meter di Kampung Rindu Capai Kemajuan Signifikan
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas