INDONEWS.ID

  • Sabtu, 25/08/2018 11:45 WIB
  • Presdir Ajirushi Puas Produk Gurita Perinus Diterima Pasar Jepang

  • Oleh :
    • very
Presdir Ajirushi Puas Produk Gurita Perinus Diterima Pasar Jepang
Mr. Katsuhisa Koinuma, saat menerima Direktur Keuangan Perinus, Ridwan Zachrie dan rombongan dalam kunjunga ke kantor pusat dan pabrik Ajirushi, di Kota Ibaraki Jepang, pada Rabu (23/8/2018). (Foto: Ist)

Tokyo, INDONEWS.ID - Presiden Direktur Ajirushi Mr. Katsuhisa Koinuma mengakui bahwa dirinya merasa puas dengan kinerja PT Perikanan Nusantara (Perinus) dalam dua tahun ini. Pasalnya, Perinus telah berjuang untuk memenuhi standar Jepang agar produksi guritanya memenuhi standar Jepang, dan diterima dengan baik baik oleh pasar Jepang.

“Salah satu statement penting yang disampaikan Presdir Ajirushi dalam sambutannya dihadapan Dirjen, Dubes RI dan media Jepang bahwa pada awal kerjasama, Perinus berjuang untuk memenuhi standard Jepang untuk kualitas produk gurita-nya. Namun dalam 2 tahun ini beliau sampaikan puas dengan kinerja Perinus yang mampu memenuhi standard Jepang dan diterima market Jepang dengan baik,” ujar Direktur Utama Perikanan Nusatntara Ridwan Zachrie, kepada Indonews.id, mengutip pertanyaan Presiden Direktur Ajirushi Mr. Katsuhisa Koinuma, Jumat (24/8/2018).

Baca juga : Dampak Perang Iran-Israel Bagi Sejumlah Kebijakan di Dalam Negeri

Pernyataan itu disampikan Mr. Katsuhisa Koinuma, saat menerima Direktur Keuangan Perinus, Ridwan Zachrie dan rombongan dalam kunjunga ke kantor pusat dan pabrik Ajirushi, di Kota Ibaraki Jepang, pada Rabu (23/8/2018).

Sebelumnya, Direktur Keuangan Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie dan rombongan yang terdiri dari Executive Vice President Perinus, Andre Fauzianto dan Marketing Manager Perinus, Ade Romansyah melakukan kunjungan kerja di kantor pusat dan factory Ajirushi di Kota Ibaraki Jepang, pada Rabu (23/8/2018).

Baca juga : Dampak Perang Global, Ini Tantangan Kebijakan Ekonomi ke Depan

Rombongan Perinus diterima langsung oleh Presiden Direktur Ajirushi Mr. Katsuhisa Koinuma dan Mr. Kenzi.

Ridwan Zachrie kepada Indonews.id, Jumat (24/8/2018) mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat langsung proses dan mekanisme processing di kantor pusat tersebut. “Mereka menawarkan tehnologi tinggi yang sangat mengedepankan faktor kualitas dan kebersihan, dan sanitasi,” ujarnya.

Baca juga : Menko Airlangga: Indonesia Percepat Pembangunan Ekonomi Dengan Reformasi Struktural dan Tingkatkan Daya Saing

Produk olahan yang dilakukan di tempat tersebut di antaranya yaitu gurita, squid, dan ikan pari. Supply gurita di antaranya mereka datangkan dari Perinus.

“Peninjauan ini juga dalam rangka peningkatan volume ekspor gurita menjadi 1500 ton per tahun dari Perinus,” ujar Ridwan.

Artikel Terkait
Dampak Perang Iran-Israel Bagi Sejumlah Kebijakan di Dalam Negeri
Dampak Perang Global, Ini Tantangan Kebijakan Ekonomi ke Depan
Menko Airlangga: Indonesia Percepat Pembangunan Ekonomi Dengan Reformasi Struktural dan Tingkatkan Daya Saing
Artikel Terkini
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas