INDONEWS.ID

  • Sabtu, 25/08/2018 11:45 WIB
  • Presdir Ajirushi Puas Produk Gurita Perinus Diterima Pasar Jepang

  • Oleh :
    • very
Presdir Ajirushi Puas Produk Gurita Perinus Diterima Pasar Jepang
Mr. Katsuhisa Koinuma, saat menerima Direktur Keuangan Perinus, Ridwan Zachrie dan rombongan dalam kunjunga ke kantor pusat dan pabrik Ajirushi, di Kota Ibaraki Jepang, pada Rabu (23/8/2018). (Foto: Ist)

Tokyo, INDONEWS.ID - Presiden Direktur Ajirushi Mr. Katsuhisa Koinuma mengakui bahwa dirinya merasa puas dengan kinerja PT Perikanan Nusantara (Perinus) dalam dua tahun ini. Pasalnya, Perinus telah berjuang untuk memenuhi standar Jepang agar produksi guritanya memenuhi standar Jepang, dan diterima dengan baik baik oleh pasar Jepang.

“Salah satu statement penting yang disampaikan Presdir Ajirushi dalam sambutannya dihadapan Dirjen, Dubes RI dan media Jepang bahwa pada awal kerjasama, Perinus berjuang untuk memenuhi standard Jepang untuk kualitas produk gurita-nya. Namun dalam 2 tahun ini beliau sampaikan puas dengan kinerja Perinus yang mampu memenuhi standard Jepang dan diterima market Jepang dengan baik,” ujar Direktur Utama Perikanan Nusatntara Ridwan Zachrie, kepada Indonews.id, mengutip pertanyaan Presiden Direktur Ajirushi Mr. Katsuhisa Koinuma, Jumat (24/8/2018).

Baca juga : PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro

Pernyataan itu disampikan Mr. Katsuhisa Koinuma, saat menerima Direktur Keuangan Perinus, Ridwan Zachrie dan rombongan dalam kunjunga ke kantor pusat dan pabrik Ajirushi, di Kota Ibaraki Jepang, pada Rabu (23/8/2018).

Sebelumnya, Direktur Keuangan Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie dan rombongan yang terdiri dari Executive Vice President Perinus, Andre Fauzianto dan Marketing Manager Perinus, Ade Romansyah melakukan kunjungan kerja di kantor pusat dan factory Ajirushi di Kota Ibaraki Jepang, pada Rabu (23/8/2018).

Baca juga : RR: Jokowi, SMI dan LBP Sebar Ketakutan Inflasi, Stagflasi dengan Menyalahkan Faktor Internasional

Rombongan Perinus diterima langsung oleh Presiden Direktur Ajirushi Mr. Katsuhisa Koinuma dan Mr. Kenzi.

Ridwan Zachrie kepada Indonews.id, Jumat (24/8/2018) mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat langsung proses dan mekanisme processing di kantor pusat tersebut. “Mereka menawarkan tehnologi tinggi yang sangat mengedepankan faktor kualitas dan kebersihan, dan sanitasi,” ujarnya.

Baca juga : Jor-joran Bangun Infrastruktur, Rizal Ramli: Yang Dilakukan Jokowi Sama dengan Mao Zedong

Produk olahan yang dilakukan di tempat tersebut di antaranya yaitu gurita, squid, dan ikan pari. Supply gurita di antaranya mereka datangkan dari Perinus.

“Peninjauan ini juga dalam rangka peningkatan volume ekspor gurita menjadi 1500 ton per tahun dari Perinus,” ujar Ridwan.

Artikel Terkait
PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro
RR: Jokowi, SMI dan LBP Sebar Ketakutan Inflasi, Stagflasi dengan Menyalahkan Faktor Internasional
Jor-joran Bangun Infrastruktur, Rizal Ramli: Yang Dilakukan Jokowi Sama dengan Mao Zedong
Artikel Terkini
Prabowo-Puan Duel Lawan Airlangga-Erick Thohir, Mungkinkah?
PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro
Kopi Tubruk dan Pergerakan Nasional Sebelum Kemerdekaan
UUU PPRT Bentuk Pengakuan dan Perlindungan terhadap PRT di Indonesia
Kemenaker Dorong Pengesahan RUU PPRT Demi Lindungi 4,2 Juta PRT di Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas