INDONEWS.ID

  • Senin, 03/12/2018 18:35 WIB
  • Dialog Sang Presiden Dengan Bocah Disabilitas Asal Sukabumi

  • Oleh :
    • Ronald
Dialog Sang Presiden Dengan Bocah Disabilitas Asal Sukabumi
Presiden Jokowi tengah menggendong Mukhlis Abdul Kholik (Adul), Bocah penyandang disabilitas asal Sukabumi di Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Senin (3/12/2018).
Bekasi, INDONEWS.ID - Mukhlis Abdul Kholik begitu nama lengkap bocah laki-laki penyandang disabilitas asal Sukabumi, Jawa Barat.
 
Bagi siswa sekolah dasar Negeri (SDN) X Cibadak, Kabupaten Sukabumi, ketidakberdayaan tidak menjadi pembatas bagi mereka yang memiliki hasrat besar untuk maju. 
 
Saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Adul begitu biasa dirinya disapa, mengaku harus merangkak untuk mencapai lokasi sekolahnya. Tidak tanggung- tangung, jarak yang ditempuhnya pun cukup mencengangkan semua orang, termasuk Sang Presiden, yaitu 3 kilometer.
 
Namun siapa sangka, sepanjang penantiannya selama ini, akhirnya mimpi bocah SD yang kini tengah duduk dibangku kelas 3, untuk bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi pun terwujud.
 
Pertemuan itu terjadi di Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Senin (3/12/2018).
 
Dalam pertemuan ini, keduanya saling bercakap. “Adul ingin jadi apa?” tanya Presiden. “Ingin sekolah sampai kuliah,” jawab Adul. 
 
Presiden pun bertanya cita-cita Adul. Adul lalu menjawab, ”Menjadi Pemadam Kebakaran,”.
 
Saat Jokowi menanyakan alasannya menjadi pemadam kebakaran, Adul kembali menjawab, ”Untuk menolong orang,” ujar Adul dengan polos. (ronald)
 
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas