INDONEWS.ID

  • Rabu, 05/12/2018 17:15 WIB
  • PT Perinus Kerja Sama Penyediaan Listrik dan Pendingin dengan PT Widar

  • Oleh :
    • very
PT Perinus Kerja Sama Penyediaan Listrik dan Pendingin dengan PT Widar
Direktur Keuangan, Umum dan SDM PT Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie, dan Direktur Utama PT Widar Mandripa Nusantara, salah satu anak usaha dari Perusahaan Gas Negara (PGN) Rizal Wibisono, menandatangani Nota Kesepahaman di Jakarta, Rabu (5/12/2018). (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Direktur Keuangan, Umum dan SDM PT Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie, dan Direktur Utama PT Widar Mandripa Nusantara, salah satu anak usaha dari Perusahaan Gas Negara (PGN) Rizal Wibisono, menandatangani Nota Kesepahaman di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Penandatanganan tersebut merupakan sinergi BUMN berupa kerja sama dalam rangka “penyediaan energi listrik dan pendingin untuk efisiensi tinggi dengan aplikasi Co/Tri-Generation”.

Baca juga : Direktur Keuangan Perinus, Ridwan Zachrie Raih Penghargaan CFO Terbaik

Ridwan mengatakan, PT Widar berencana menyediakan energi listrik yang dikonversi dari Gas Alam Cair untuk fasilitas/sarana produksi milik PT Perinus di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

“Ini untuk memperkuat daya saing produk perikanan karena adanya efisiensi biaya produksi (listrik dan pendingin),” ujarnya.

Baca juga : Perinus, Dari Program Hilirisasi Hingga Fokus Bisnis di Tahun 2019

(Direktur Keuangan, Umum dan SDM PT Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie (duduk), dan Direktur Utama PT Widar Mandripa Nusantara, salah satu anak usaha dari Perusahaan Gas Negara (PGN) Rizal Wibisono (duduk), usai penandatanganan Nota Kesepahaman di Jakarta, Rabu (5/12/2018). (Foto: ist)

Baca juga : Ini Program Hilirisasi Perinus di Tahun 2019

 

Untuk wilayah Indonesia Tengah, lanjut Ridwan, meliputi Gorontalo, Bitung, Talaud. Sedangkan di Indonesia Timur meliputi Bacan, Sorong, Ambon.

“Adapun untuk proyek percontohan, akan melakukan kajian lapangan terlebih dahulu di unit usaha di Talaud, Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu, yang pada saat ini dikelola Perinus,” ujar Ridwan.

Dalam waktu dekat, Tim Widar akan melakukan kunjungan kerja ke lapangan ke beberapa Cabang Perinus dalam rangka mapping kebutuhan energi di cabang-cabang Perinus, yang sejalan dengan rencana pengembangan bisnis Perinus ke depan baik dari hilir ke hulu. (Very)

Artikel Terkait
Direktur Keuangan Perinus, Ridwan Zachrie Raih Penghargaan CFO Terbaik
Perinus, Dari Program Hilirisasi Hingga Fokus Bisnis di Tahun 2019
Ini Program Hilirisasi Perinus di Tahun 2019
Artikel Terkini
Prabowo-Puan Duel Lawan Airlangga-Erick Thohir, Mungkinkah?
PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro
Kopi Tubruk dan Pergerakan Nasional Sebelum Kemerdekaan
UUU PPRT Bentuk Pengakuan dan Perlindungan terhadap PRT di Indonesia
Kemenaker Dorong Pengesahan RUU PPRT Demi Lindungi 4,2 Juta PRT di Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas