INDONEWS.ID

  • Jum'at, 21/12/2018 18:08 WIB
  • Millennials Perinus Ikut Dalam "BUMN Berbagi Kasih" di Maluku

  • Oleh :
    • very
Millennials Perinus Ikut Dalam "BUMN Berbagi Kasih" di Maluku
Kaum milenial Perikanan Nusantara (@perikanannusantara) bersama kaum milenial dari bank mandiri (@bankmandiri), angkasa pura (@ap_airports) dan taspen (@taspen.kita) berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan Pelita Kasih di Ambon, Kamis (20/12/2018). (Foto: ist)

 

Ambon, INDONEWS.ID -- Kaum milenial Perikanan Nusantara (@perikanannusantara) bersama kaum milenial dari bank mandiri (@bankmandiri), angkasa pura (@ap_airports) dan taspen (@taspen.kita) berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan Pelita Kasih di Ambon, Kamis (20/12/2018). Kunjungan ini dalam rangka “BUMN Berbagi Kasih” di Maluku, Ambon.

Baca juga : PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro

Supervisor Public Relations PT Perikanan Nusantara (Perinus), Yolanda Wulandelvi, melalui siaran pers mengatakan bahwa Panti Asuhan Pelita Kasih ini terletak di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon. “Kami millennials BUMN sangat senang dan bersyukur dapat bertemu dengan adik-adik, mereka sangat menginspirasi kami terutama dalam mengajarkan kami untuk dapat selalu bersyukur, mereka saja didalam keterbatasan masih bisa semangat dan tidak mengeluh, masa kita yang Tuhan berikan fisik yang sempurna masih suka tidak bersyukur,” ujarnya.

Baca juga : RR: Jokowi, SMI dan LBP Sebar Ketakutan Inflasi, Stagflasi dengan Menyalahkan Faktor Internasional

(Keceriaan bersama anak-anak di Panti Asuhan Pelita Kasih di Ambon, Kamis (20/12/2018).

Yolanda mengatakan, Panti Pelita Kasih ini dihuni oleh 16 anak tunanetra, tunagrahita, dan tunadaksa.

Baca juga : Jor-joran Bangun Infrastruktur, Rizal Ramli: Yang Dilakukan Jokowi Sama dengan Mao Zedong

Pak Simon atau yang akrab disapa Bapak Mon bertugas menjaga dan merawat anak-anak di Panti Asuhan Pelita Kasih Rumah Tiga. Bapak Mon adalah seorang tunanetra juga. Beliau mengalami kelemahan dalam penglihatan sejak umur 4 tahun.

(Ikan Cakalang hasil tangkapan kantor Perinus cabang Ambon)

Namun  siapa sangka, dalam keterbatasannya, pria 68 tahun itu dengan sukarela merawat anak-anak difabel seperti dirinya.

“Banyak sekali sisi positif dari kegiatan ini, selain mendapatakan pengalaman baru bersama teman-teman BUMN dari cabang Ambon kami dapat melihat secara langsung bagaimana semangat dari adik-adik dan Pak Mon dalam menjalani hidup sehari-hari. Kami diberi kesempatan untuk bermain bersama dan sharing. Harapan kami semoga acara seperti ini lebih sering lagi dilakukan,” ujarnya.

(Anak-anak melukis tentang Natal

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan para milenial dan anak Panti antara lain kerja bakti, menghias panti, menggambar, dan bernyanyi. Mereka juga diberi kesempatan untuk mengekspresikan cita-cita mereka.

Tak hanya sampai di situ, Perinus juga membawa ikan cakalang hasil tangkapan oleh kantor Perinus cabang Ambon untuk adik-adik Pelita Kasih. **

Artikel Terkait
PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro
RR: Jokowi, SMI dan LBP Sebar Ketakutan Inflasi, Stagflasi dengan Menyalahkan Faktor Internasional
Jor-joran Bangun Infrastruktur, Rizal Ramli: Yang Dilakukan Jokowi Sama dengan Mao Zedong
Artikel Terkini
Prabowo-Puan Duel Lawan Airlangga-Erick Thohir, Mungkinkah?
PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro
Kopi Tubruk dan Pergerakan Nasional Sebelum Kemerdekaan
UUU PPRT Bentuk Pengakuan dan Perlindungan terhadap PRT di Indonesia
Kemenaker Dorong Pengesahan RUU PPRT Demi Lindungi 4,2 Juta PRT di Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas