Bisnis

Millennials Perinus Ikut Dalam "BUMN Berbagi Kasih" di Maluku

Oleh : very - Jum'at, 21/12/2018 18:08 WIB

Kaum milenial Perikanan Nusantara (@perikanannusantara) bersama kaum milenial dari bank mandiri (@bankmandiri), angkasa pura (@ap_airports) dan taspen (@taspen.kita) berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan Pelita Kasih di Ambon, Kamis (20/12/2018). (Foto: ist)

 

Ambon, INDONEWS.ID -- Kaum milenial Perikanan Nusantara (@perikanannusantara) bersama kaum milenial dari bank mandiri (@bankmandiri), angkasa pura (@ap_airports) dan taspen (@taspen.kita) berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan Pelita Kasih di Ambon, Kamis (20/12/2018). Kunjungan ini dalam rangka “BUMN Berbagi Kasih” di Maluku, Ambon.

Supervisor Public Relations PT Perikanan Nusantara (Perinus), Yolanda Wulandelvi, melalui siaran pers mengatakan bahwa Panti Asuhan Pelita Kasih ini terletak di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon. “Kami millennials BUMN sangat senang dan bersyukur dapat bertemu dengan adik-adik, mereka sangat menginspirasi kami terutama dalam mengajarkan kami untuk dapat selalu bersyukur, mereka saja didalam keterbatasan masih bisa semangat dan tidak mengeluh, masa kita yang Tuhan berikan fisik yang sempurna masih suka tidak bersyukur,” ujarnya.

(Keceriaan bersama anak-anak di Panti Asuhan Pelita Kasih di Ambon, Kamis (20/12/2018).

Yolanda mengatakan, Panti Pelita Kasih ini dihuni oleh 16 anak tunanetra, tunagrahita, dan tunadaksa.

Pak Simon atau yang akrab disapa Bapak Mon bertugas menjaga dan merawat anak-anak di Panti Asuhan Pelita Kasih Rumah Tiga. Bapak Mon adalah seorang tunanetra juga. Beliau mengalami kelemahan dalam penglihatan sejak umur 4 tahun.

(Ikan Cakalang hasil tangkapan kantor Perinus cabang Ambon)

Namun  siapa sangka, dalam keterbatasannya, pria 68 tahun itu dengan sukarela merawat anak-anak difabel seperti dirinya.

“Banyak sekali sisi positif dari kegiatan ini, selain mendapatakan pengalaman baru bersama teman-teman BUMN dari cabang Ambon kami dapat melihat secara langsung bagaimana semangat dari adik-adik dan Pak Mon dalam menjalani hidup sehari-hari. Kami diberi kesempatan untuk bermain bersama dan sharing. Harapan kami semoga acara seperti ini lebih sering lagi dilakukan,” ujarnya.

(Anak-anak melukis tentang Natal

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan para milenial dan anak Panti antara lain kerja bakti, menghias panti, menggambar, dan bernyanyi. Mereka juga diberi kesempatan untuk mengekspresikan cita-cita mereka.

Tak hanya sampai di situ, Perinus juga membawa ikan cakalang hasil tangkapan oleh kantor Perinus cabang Ambon untuk adik-adik Pelita Kasih. **

Artikel Terkait