INDONEWS.ID

  • Senin, 31/12/2018 17:25 WIB
  • PVMBG Kementerian ESDM Turunkan Zona Kewaspadaan, Masyarakat Diminta Tenang

  • Oleh :
    • Ronald
PVMBG Kementerian ESDM Turunkan Zona Kewaspadaan, Masyarakat Diminta Tenang
PVMBG -Badan Geologi, Kementerian ESDM mengingatkan kepada masyarakat yang berada di zona pantai atau pesisir Selat Sunda (terutama di wilayah Pantai Kab. Pandeglang, Kab. Serang dan Kota Cilegon) diminta tetap tenang dan mewaspadai zona dalam radius 500 m dari tepi pantai.

Jakarta, INDONEWS.ID - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) - Badan Geologi, Kementerian ESDM menyatakan zona kewaspadaan bahaya tsunami diturunkan ke radius 500 m dari tepi pantai.

Pernyataan tersebut dikeluarkan melalui surat nomor 4668/45/BGL/2018, tanggal 31 Desember 2018 yang menyatakan menurunnya erupsi Gunung Anak Krakatau.

Meskipun demikian, PVMBG -Badan Geologi, Kementerian ESDM mengingatkan kepada masyarakat yang berada di zona pantai atau pesisir Selat Sunda (terutama di wilayah Pantai Kab. Pandeglang, Kab. Serang dan Kota Cilegon) diminta tetap tenang dan mewaspadai zona dalam radius 500 m dari tepi pantai.

"Mohon terus memonitor perkembangan informasi terkait kewaspadaan bahaya tsunami, melalui website, aplikasi mobile dan media sosial InfoBMKG serta memonitor perkembangan aktivitas Gunung Anak Krakatau melalui aplikasi MAGMA INDONESIA Badan Geologi-ESDM," begitu pesan tertulisnya yang diterima INDONEWS.ID pada Senin, (31/12/2018).

Selain itu, dalam pesan tertulis dari Deputi Bidang Geofisika BMKG tersebut secara tegas kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan informasi atau isu yang menyesatkan.

"BMKG beserta Badan Geologi dengan dukungan TNI dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman masih tetap terus memantau, dan akan terus menyampaikan informasi perkembangannya," tutupnya. (ronald)


 

Baca juga : Kemendagri, TP PKK Pusat, dan OASE KIM Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki dan Korban Puting Beliung di NTT
Artikel Terkait
Kemendagri, TP PKK Pusat, dan OASE KIM Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki dan Korban Puting Beliung di NTT
Kapuspen TNI: TNI Dirikan Tenda Kesehatan dan Dapur Umum Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi NTT
KPK Tahan 9 Pegawai Kementerian ESDM dalam Kasus Korupsi Tunjangan Kinerja
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Gagasan Menyatukan Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Baik dan Berani
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas