INDONEWS.ID

  • Minggu, 13/01/2019 11:15 WIB
  • Aspirasi Masyarakat Limo Depok Diungkapkan di Musrenbang

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Aspirasi Masyarakat Limo Depok Diungkapkan di Musrenbang
Dalam Musrenbang tersebut, warga, RT, dan RW bisa menyampaikan aspirasinya untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan tahun 2020. (Foto Ist)

Depok, INDONEWS, ID - Kelurahan Limo dan Kecamatan Limo, akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada 19 Januari 2019 nanti.

Dalam Musrenbang tersebut, warga, RT, dan RW bisa menyampaikan aspirasinya untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan tahun 2020.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

Lurah Limo, Danudi Amin menuturkan, Musrenbang tingkat kelurahan dilakukan untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2020. Dalam kegiatan ini, masyarakat dapat menyampaikan berbagai usulan sesuai kebutuhan di lingkungannya.

“Dalam Musrenbang kami menampung semua usulan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat di masing-masing RW dan RT. Semua tentunya sesuai dengan skala prioritas yang dicanangkan pemerintah Kota Depok,” kata Danudi, Jumat (11/1)

Baca juga : Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat

Dikatakannya, di Kelurahan Limo usulan prioritas dalam Musrenbang 2020 masih seputar pembangunan infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, ada juga alokasi untuk pengembangan bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

“Di musim penghujan masyarakat masih mengajukan penataan saluran air atau drainase, pengolahan sampah. Ada juga usulan untuk peningkatan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” katanya seperti yang dicukil dari depok.go.id.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi

Dirinya menambahkan, hasil musyawarah yang disepakati bersama tersebut, kemudian akan direkap oleh pihak kelurahan. Kemudian untuk diajukan pada Musrenbang di tingkat kecamatan.

“Momen Musrenbang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Musrenbang adalah wadah untuk meyampaikan kebutuhan masyarakat di lingkungan, tentunya sesuai dengan skala prioritas,” ujarnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas