INDONEWS.ID

  • Minggu, 03/02/2019 09:20 WIB
  • Kunjungan Sosial Ibu Negara ke Aceh Disambut Meriah

  • Oleh :
    • hendro
Kunjungan Sosial Ibu Negara ke Aceh Disambut Meriah
ibu negara Iriana Jokowi , ibu Mufidah Yusuf Kalla beserta OASE (Organisasi Solidaritas Era) beranggotakan para isteri menteri kabinet kerja pemerintah Republik Indonesia.

Aceh, INDONEWS.ID - Penghujung tahun baru tepatnya pada tanggal 31 Januari 2019, ibu negara Iriana Jokowi , ibu Mufidah Yusuf Kalla beserta OASE (Organisasi Solidaritas Era) beranggotakan para isteri menteri kabinet kerja pemerintah Republik Indonesia.

Rombongan ibu negara tersebut di sambut oleh Gubernur Plt. Aceh Iriansyah beserta isteri, Pangdam muda Danlanud Sultan Iskandar muda menuju tempat acara yang sudah diagendakan  panitia penyelenggara, antara lain Dr.Srinita Wakil Ketua Umum LPER sekaligus Sekretaris Dekranasda (Dewan Kerajianan Nasional Daerah) Aceh disambut meriah oleh anak-anak PAUD musik Seurena Kalee dan tarian indah mereka, membuat ibu Negara dan para tamu lainnya terkesima.

Baca juga : Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada

Pada kesempatan ini ibu negara Iriana Jokowi mengajarkan kegiatan pendidikan, kesehatan seperti gerakan mencuci tangan sebelum makan. Aktivitas selanjutnya rombongan OASE mengunjungi Puskesmas Meuraxa kota Banda Aceh, untuk meninjau pelaksanaan Inspeksi Visual Aset (IVA) Test, menjelaskan pencegahan kanker serviks, TBC dan pencegahan Stunting atau tubuh kunthet pada anak, harapannya masyarakat bisa menerapkan hidup sehat melalui pendidikan dan kesehatan yang sudah dan akan ditingkan melalui Dinas- dinas terkait di Daerah.

Aktivitas terakhir ibu negara dan OASE meninjau pameran produk unggulan  UMKM Aceh, didampingi Waketum LPER  Dr. Srinita, SE., MSi untuk meninjau bazaar mereka. Produk- produk unggulan UMKM tersebut mulai anyaman Billi, Kerawang Gayo, Munyak wangi Pret,Ija Krong, Tas spesifik Aceh, teh Amla, kopi Badawi dan Batik Aceh.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

 Pada kesempatan ini rombongan ibu negara yang terdiri dari 30 person tertarik dan membeli serta mengenakan seperti selendang cantik khas Aceh.

"Hal ini tentu merupakan harapan bagi semua pihak khususnya LPER ( Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat)," ujar Dr. Francisca Sestri dihubungi Indonews terpisah di Jakarta.

Baca juga : Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik

Francisca berharap, agar kunjungan para pejabat negara terkait seperti ini, bisa kembali bersafari ke daerah-daerah yang kaya budaya dan bisa meningkatkan penghidupan masyarakat dari sisi ekonomi kerakyatan.

Artikel Terkait
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas