INDONEWS.ID

  • Kamis, 14/02/2019 18:25 WIB
  • Kabar Gembira, Kemenag Buka Pendaftaran PPPK Tahap Pertama

  • Oleh :
    • Ronald
Kabar Gembira, Kemenag Buka Pendaftaran PPPK Tahap Pertama
Bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi calon peserta seleksi ini bisa mendaftar mulai hari ini, Kamis (14/2/2019) secara online melalui website BKN (https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://ssp3k.bkn.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) tahap I tahun 2019 sudah dibuka.

Bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi calon peserta seleksi ini bisa mendaftar mulai hari ini, Kamis (14/2/2019) secara online melalui website BKN (https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://ssp3k.bkn.go.id)

Adanya kepastian dimulainya pendaftaran PPPK ini disampaikan langsung oleh Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan.

“Ya, saya sudah cek website BKN, mulai hari ini pendaftaran seleksi PPPK Kemenag sudah bisa dilakukan,” sebut M Nur Kholis Setiawan dalam keterangan resminya, Kamis (14/2/2019).

“PPPK tahap I ini dikhususkan bagi tenaga guru dan dosen eks Tenaga Honorer K II,” sambungnya.

Tidak hanya itu, M Nur Kholis juga menambahkan bahwa sebagaimana yang diumumkan dalam surat Menteri PAN dan RB, Kementerian Agama telah mengusulkan 20.790 formasi pada seleksi PPPK eks Tenaga Honorer K II tahap I tahun 2019. Semuanya adalah untuk tenaga guru dan dosen.

Disampaikan oleh M Nur Kholis, data Biro Kepegawaian mencatat ada 42.539 eks tenaga hororer K II yang sudah terekam dalam database BKN dan sudah ikut ujian pada tanggal 3 November 2013. Sebanyak 20.790 di antaranya adalah tenaga guru dan dosen dan sisanya adalah tenaga administrasi umum, penyuluh agama, dan lainnya.

Dari jumlah 20.790 ini terdiri dari 20.719 tenaga guru di madrasah, guru bimas, dan guru pendidikan agama pada sekolah yang tersebar di 32 Provinsi (selain Papua Barat dan Kalimantan Utara). Sementara 71 lainnya adalah tenaga honorer dosen pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

“Peraturan Pemerintah No 49/2018 mengatur bahwa pengangkatan PPPK harus melalui mekanisme seleksi. Karenanya, kalau sudah dibuka pendaftaran tahap I, kami undang eks tenaga honorer K II dari unsur guru dan dosen yang sudah terekam dalam database BKN dan sudah ikut ujian pada tanggal 3 November 2013 namun tidak lulus untuk segera mendaftar,” jelasnya.

“Bagi mereka yang lulus seleksi, akan diangkat sebagai PPPK,” tutupnya. (ronald)

Baca juga : Nadiem Makarim: Ada Proses Seleksi Bagi Guru Honorer Jadi P3K
Artikel Terkait
Nadiem Makarim: Ada Proses Seleksi Bagi Guru Honorer Jadi P3K
Fachrul Razi: Perayaan Natal Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat
Kabar Baik, Pemerintah Kaji Tenaga Honorer Dapat Bantuan Dana BLT
Artikel Terkini
Selamat! Bos Indofarma Raih The Best CEO BUMN 2020, Ini Profil Arief Pramuhanto
Danpasmar 1 Ikuti Rakor Renaki II TNI AL Tahun 2020 Secara Virtual
Kasus Covid-19 Meningkat, Wiku Adisasmito Minta Semua Pihak Berbenah Diri
Pakar: Pemerintahan Sementara Bentukan Wenda Tidak Ada Dasarnya
Analisis Kemenangan Pasangan Pantas-Rizki dalam Pilkada di Mabar
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir