INDONEWS.ID

  • Jum'at, 22/03/2019 17:35 WIB
  • Berikut Klarifikasi Mabes TNI Terkait Viral Mobil Plat TNI Bawa Logistik Acara Relawan 02

  • Oleh :
    • luska
Berikut Klarifikasi Mabes TNI Terkait Viral Mobil Plat TNI Bawa Logistik Acara Relawan 02
Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi dan Danpuspom TNI Mayjen Dedy Iswanto dalam konferensi pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) menerangkan pihaknya tengah mendalami nomer pada pelat dinas TNI yang terpasang pada mobil Mitsubishi Pajero hitam yang dipakai untuk mengangkut logistik di acara relawan Prabowo-Sandiaga yang viral di media sosial.

"Hasil dari pengecekan dari data yang ada di registrasi Mabes TNI, bahwa nomor tersebut betul nomor kendaraan yang ada di Mabes TNI, yang mana nomor tersebut adalah 3005-00, namun jenis kendaraannya tidak sesuai dengan registrasi yang ada di Mabes TNI, yang mana data di registrasi militer, berjenis Mitsubishi Lancer, " kata Danpuspom TNI Mayjen Dedy Iswanto dalam konferensi pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

Baca juga : Kapuspen TNI: Pendidikan Karakter Menentukan Kemajuan Bangsa

Hal tersebut, sambung Danpuspom TNI, sedang dalam penyelidikan dan pendalaman kami, kenapa bisa sampai terjadi berubah jenis kendaraan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi,pelat nomer pada kendaraan dinas TNI bisa dengan mudah dikenali , yaitu dari nomor yang ada di pelatnya.

Baca juga : Silaturahmi Kapuspen TNI Dengan Rektor Unhan Bahas Kemampuan Public Speaking Prajurit TNI

"Pelat itu kan bentuk fisik ya, jadi siapapun bisa membuat di tempat umum gitu ya. Tapi secara registrasi, bahwa pelat nomor yang tertera itu, pelat 3005-00 terdaftar atas nama Mitsubishi Lancer, sejenis sedan,lalu dalam peregistrasian, kita menggunakan kode-kode, kalau kepala 3, adalah sedan, kepala itu apa, kepala 5 itu apa," ucap Sisriadi.

Jadi, lanjut Sisriadi, sebenarnya kalau orang Mabes TNI melihat itu, itu jelas bukan mobil yang benar. Artinya bukan mobilnya Mabes TNI, karena kalau kepala 3 itu sedan," sambungnya.

Baca juga : Wakili Panglima TNI, Kapuspen TNI Hadiri Deklarasi dan Penandatangan Komitmen Bersama Kemerdekaan Pers

"Kita tetap komitmen dengan netralitas TNI," tegas Kapuspen TNI.

Sebelumnya, beredar sebuah video durasi 1 menit di media sosial, mobil dinas yang diduga milik perwira aktif TNI sedang menurunkan bungkusan atau logistik saat acara pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Dalam video yang viral di media sosial itu, tampak mobil dinas plat merah TNI 3005-00 juga parkir dekat spanduk Prabowo-Sandi.

Dalam video viral tersebut tampak mobil dinas TNI bermerk Mitsubishi Pajero hitam plat bernomor 3005-00 dikelilingi banyak warga. Sejumlah pria mengenakan baju putih dan kemeja biru masuk ke bagian belakang mobil lalu membawa bungkisan dari plastik yang sekilas tampak seperti nasi bungkus.

Di dekat mobil juga tampak spanduk bertuliskan "Selamat Datang Para Relawan Se-Bogor Raya pada Dialog Kebangsaan". Pada spanduk juga terdapat logo pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. (Lka)

Artikel Terkait
Kapuspen TNI: Pendidikan Karakter Menentukan Kemajuan Bangsa
Silaturahmi Kapuspen TNI Dengan Rektor Unhan Bahas Kemampuan Public Speaking Prajurit TNI
Wakili Panglima TNI, Kapuspen TNI Hadiri Deklarasi dan Penandatangan Komitmen Bersama Kemerdekaan Pers
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas