INDONEWS.ID

  • Senin, 01/04/2019 11:15 WIB
  • Hari Pertama Tarif Berlaku, Anies Jajal Gunakan MRT

  • Oleh :
    • luska
Hari Pertama Tarif Berlaku, Anies Jajal Gunakan MRT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba menaiki MRT dengan tarif baru yang mulai berlaku hari ini Senin(1/4/2019).(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ini Senin 1 April 2019, tarif Moda Raya Terpadu (MRT) resmi berlaku. Mengikuti minat penumpang MRT dengan tarif baru ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih menggunakan moda transportasi ini untuk pergi ke kantornya Balaikota DKI Jakarta.

Pukul 06.30 WIB, dari kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Anies mencoba naik MRT yang diberinama Ratangga menuju Balaikota DKI.

Tidak memakan waktu lama perjalanan Anies menuju Balaikota DKI, berangkat pukul 6.30 WIB dan sampai di Stasiun HI pukul 07.20 WIB.

"Stasiun Lebak Bulus - Stasiun Bundaran HI ditempuh 28 menit. Jadwal dan waktu tempuh terprediksi," kata Anies setibanya di Stasiun HI, Senin (1/4/2019).

Sebelum menaiki MRT, Anies terlebih dulu membeli kartu single trip, kemudian Gubernur DKI ini menunggu MRT tujuan akhir Bundaran HI.

Peminat pemakai MRT terlihat banyak hal ini terlihat dari banyaknya pengguna MRT di dalam gerbong MRT yang ditumpangi oleh Anies pagi tadi.

Anies mengaku kalau dirinya nyaman menumpangi moda trasportasi MRT ini, apalagi dengan banyaknya warga masyarakat yang juga turut menggunakan MRT untuk berpergian pagi tadi.

“Di kereta juga banyak sekali warga kita yang sudah menggunakan (MRT),” katanya.

Anies berharap, masyarakat merasa lebih nyaman dan tertarik untuk menggunakan MRT sebagai moda transportasi umum.

“Hari ini adalah hari pertama menggunakan MRT secara komersial. Dan Insyaallah makin leluasa bagi warga untuk memakainya,” pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas