INDONEWS.ID

  • Rabu, 29/05/2019 18:42 WIB
  • Fransiskus Sukmaniara: Saya Putuskan Maju Pilkada Mabar Periode 2020-2025

  • Oleh :
    • very
Fransiskus Sukmaniara: Saya Putuskan Maju Pilkada Mabar Periode 2020-2025
Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tiga periode Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara bersama Wapres Jusuf Kalla, dalam sebuah kesempatan. (Foto: ist)

Manggarai Barat, INDONEWS.ID -- Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tiga periode Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara memutuskan maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025.

Keputusan yang diambil mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ini berdasarkan aspirasi masyarakat Mabar demi membangun Mabar sebagai Kabupaten maju dan mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya telah memutuskan maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025. Keputusan ini saya ambil setelah saya mencermati secara komprehensip perkembangan aspirasi masyarakat Mabar," kata pria yang biasa disapa Frans Sukmaniara ini kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

Sebagai bentuk keseriusan, salah satu pendiri Partai Demokrat di NTT ini segera melamar ke sejumlah partai politik baik ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Saya sudah menyiapkan semua dokumen untuk lamar ke partai politik mulai dari DPC, DPD, hingga DPP," ujar mantan Ketua Dewan Paroki Labuan Bajo ini.

Menurut mantan tim pemantau utusan Indonesia jejak Pendapat Timor-Timur (Tim-Tim) ini, berkas lamaran ke sejumlah partai politik tersebut dilengkapi dengan visi dan misi membangun Mabar lima tahun ke depan. Sebab ia percaya masyarakat ke depan makin rasional dan cerdas dalam menyeleksi pemimpin daerah.

"Berkas yang saya berikan dilengkapi dengan visi dan misi dalam membangun Mabar ke depan pasca kepemimpinan Pak Gusti Dula dan Ibu Maria Geong," kata Frans.

Untuk itu Frans Sukmaniara memohon dukungan dan doa masyarakat Mabar agar perjuangan ini terwujud dan mendapat dukungan masyarakat luas dalam menghadapi Pilkada Mabar akan datang. (Very)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas