INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/08/2019 23:12 WIB
  • Apel HUT RI ke-74, Tugas Partai Golkar Menghantar Generasi Muda Menuju Kejayaan

  • Oleh :
    • very
Apel HUT RI ke-74, Tugas Partai Golkar Menghantar Generasi Muda Menuju Kejayaan
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman kantor DPD Golkar, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8). (Foto: ist)

Jakarta,  INDONEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman kantor DPD Golkar, di Cikini, Jakarta Pusat,  Sabtu (17/8). Hadir sebagai pembina upacara yaitu Plt. Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng, dengan peserta upacara yaitu para pengurus DPD Partai Golkar DKI,  organisasi pendiri atau Hasta Karya Partai Golkar yaitu SOKSI,  MKGR,  dan Kosgoro 1957, beserta organisasi sayap Partai Golkar seperti AMPG dan AMPI.

Dalam amanatnya,  Rizal Mallarangeng mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ini sengaja dirayakan di halaman kantor Golkar. Kantor itu, kata Rizal, berjarak hanya sekitar 1 km dari temapt Bung Karno-Muhammad Hatta memproklasikan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945. "Jadi Anda semua harus berbangga karena satu kilometer dari tempat ini,  Soekarno-Hatta membacakan proklamasi kemerdekaan kita," ujarnya.

Baca juga : Terkait Putusan MK tentang Sistem Pemilu, Ini Harapan Ketum SOKSI, Ali Wongso Sinaga

(Plt. Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng saat memberikan amanat. Foto: Indonews.id/Very)

Baca juga : HUT ke-62, Ali Wongso: Sejarah SOKSI Tak Terpisahkan dari Peran Besar TNI AD

Rizal mengatakan, tugas Partai Golkar saat ini yaitu menghantarkan generasi muda menuju kejayaan pada tahun 2045. "Tugas kita hari ini adalah menghantarkan generasi muda untuk memimpin bangsa ini mencapai kejayaan pada perayaan satu abad mendatang, atau 100 tahun mendatang. Dan itu tinggal 26 tahun lagi," ujar Rizal.

Karena itu, kata Rizal, kita semua, termasuk Partai Golkar, harus bersatu padu, seperti telah dikatakan Presiden Jokowi dalam berbagai pidato dan arahannya.

Baca juga : Sekjen SOKSI: Keppres RI 2/2022 Perlu Ditinjau dengan Menggali Fakta Sejarah Secara Objektif

Rizal mengatakan, karena itu, para kader memasuki Partai Golkar bukan semata untuk mengisi posisi di DPR, atau jabatan tertentu. Tetapi harus didorong untuk menghantarkan generasi muda Indonesia menjadi negara yang maju.

Menurut Rizal, sebagai sebuah deklarasi politik, Soekarno-Hatta membacakan proklamasi “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya”. Namun dalam mengisi kemerdekaan itu, kita membutuhkan proses yang lama dan panjang.

“Apakah Anda semua siap melakukas tugas tersebut?” tanya Rizal yang kemudian dijawab “Siap” oleh para hadirin.

(Suasana apel bendera berlangsung khidmat. Foto: Indonews.id/Very))

Mengakhiri amanatnya, mengutip pidato Bung Karno, Rizal mengatakan “...’Dari Sabang sampai Merauke’, empat perkataan ini bukanlah sekadar satu rangkaian kata dalam ilmu bumi. ‘Dari Sabang sampai Merauke’ juga bukanlah sekadar menggambarkan satu geografi. ‘Dari Sabang sampai Merauke’ bukanlah sekadar satu geographical entity. Ia merupakan satu kesatuan kebangsaan. Ia adalah satu national entity. Ia adalah pula satu kesatuan kenegaraan, satu state entity yang bulat-kuat. Ia adalah satu kesatuan tekad, kesatuan ideologi, satu ideological entity yang amat dinamis. Ia adalah satu kesatuan cita-cita sosial yang hidup laksana api unggun”.

Sementara itu, Ketua Harian Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) DKI Jakarta, Mikael Mali mengatakan arti penting proklamasi bagi SOKSI yaitu mengawal pembangunan bersama dengan pemerintahan Joko Widodo sesuai dengan cita-cita kemerdekaan.

“Arti penting proklamasi bagi SOKSI yaitu mengawal pembangunan agar sesuai dengan cita-cita proklamasi kemerdekaan itu. Karena sejak awal SOKSI berdiri, yaitu sesuai dengan doktrinnya, adalah mengawal pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Karena itu, Mikael berharap proses pembangunan dalam mengisi cita-cita kemerdekaan ini mudah-mudahan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik. Untuk itu, dia meminta seluruh kader SOKSI harus bersama-sama pemerintahan Jokowi membangun dan mengisi kemerdekaan tersebut agar menjadi lebih baik ke depan.

(Ketua Harian SOKSI, Mikael Mali keempat dari kiri bersama pada pengurus harian SOKSI DKI Jakarta. Foto: Indonews.id/Very)

Mikael mengatakan, SOKSI ke depan telah mempersiapkan sejumlah program dalam membantu program pemerintahan Jokowi. Selain itu, SOKSI juga telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk mengisi jabatan-jabatan sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Tentu ada sejumlah nama yang kami harapkan bisa membantu Presiden Jokowi dalam lima tahun ke depan. Salah satunya yaitu tentu ketua umum kami, Ali Wongso Sinaga,” ujarnya.

Apel bendera tersebut berlangsung dengan khidmat. Setelahnya diadakan berbagai macam perlombaan yang melibatkan para peserta, dengan berbagai macam hadiah. (Very)

Artikel Terkait
Terkait Putusan MK tentang Sistem Pemilu, Ini Harapan Ketum SOKSI, Ali Wongso Sinaga
HUT ke-62, Ali Wongso: Sejarah SOKSI Tak Terpisahkan dari Peran Besar TNI AD
Sekjen SOKSI: Keppres RI 2/2022 Perlu Ditinjau dengan Menggali Fakta Sejarah Secara Objektif
Artikel Terkini
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas